Satu Keluarga Tewas Tertabrak Kereta Api Usai Shalat Id

Ilustrasi. FOTO/LENSAINDONESIA

Ilustrasi. FOTO/LENSAINDONESIA

Satu keluarga tewas tertabrak kereta di perlintasan kereta api di Kelurahan Semanan RW 5, Kalideres, Jakarta Barat, sekira pukul 07.30 WIB.

Kapolsek Kalideres Kompol Dermawan Karosekali mengatakan, peristiwa nahas ini bermula dari saat korban Firmansyah (41), kurang berhati-hati dalam mengendarai motor miliknya.

Saat itu, lanjut Dermawan, korban bersama sang isteri Meisari (26), dan kedua anaknya tidak melihat adanya kereta yang melintas saat akan melewati perlintasan kereta yang berada dilokasi.

“Nahas memang usai melakukan ibadah salat Idul fitri satu keluarga ini tewas tertabrak kereta di lokasi. Selain Firmansyah dan Meisari sebagai pasangan suami isteri ini yang tewas. Dua orang anaknya juga ikut tewas tertabrak kereta, keduanya berumur tiga dan tujuh tahun,” ujar Dermawan saat dihubungi Okezone, Jumat (17/8/2015).

Sementara salah seorang warga Kelurahan Semanan, Anto, mengatakan, perlintasan kereta di lokasi memang kerap terjadi kecelakaan antara para pengendara kendaraan dan kereta api. Hal itu kata dia, dikarenakan palang pembatas kereta merupakan hasil swadaya dari masyarakat.

“Jadi memang palang kereta api hasil dari swadaya masyarakat. Karenanya tidak memenuhi standar dari keamanan. Sehingga, kami masyarakat mengimbau kepada PT Kereta Api Indonesia untuk segera membuat palang pembatas di perlintasan tersebut, agar tidak ada jatuh korban seperti ini lagi,” tandasnya.

(Okezone)

Komentar