Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Sambut Imlek, Fotografer Serbu Klenteng

Fotografer saat di Klenteng, kawasan Pondok, kota Padang. FOTO/HUDA PUTRA
Fotografer saat di Klenteng, kawasan Pondok, kota Padang. FOTO/HUDA PUTRA

Ada pemandangan berbeda pada malam menjelang Imlek di klenteng See Hin Kiong Padang kali ini, saat ratusan warga berbondong-bondong berdatangan menyaksikan ritual serta berbagai sugguhan acara di klenteng, tampak sejumlah fotografer sedang asik membidik moment-moment yang ada di lingkungan klenteng.

Kendatipun pada sembahyang kali ini ruang gerak para fotografer di batasi, namun hal tersebut tidak mengurangi semangat mereka mencari moment-moent lain yang ada di sana.

Pihak lenteng tidak melarang bagi para pengunjung untuk berfoto dan menikmati suasana klenteng, namun membatasi bagi fotografer untuk tidak masuk kedalam klenteng saat para jamaah sedang beribadah, demi menjaga kenyamanan untuk beribadah.

Pada perayaan malam imlek kali ini fotografer yang datang tidak hanya dari kota padang saja, bahkan banyak juga yang datang dari luar kota padang.

KONTRAS ( Komunitas Fotografer Solok) salah satunya, komunitas ini bahkan datang bersama tujuh anggoanya dari daerah solok, menempuh sekitar tiga jam perjalanan menggunakan sepeda motor, dan berangkat dari sore lalu sampai di padang saat pukul 19.00.

Alan, salah satu anggota komunitas ini mengatakan bahwa mereka bersama sama sengaja datang dari Solok hanya untung hunting foto di malam perayaan imlek ini, karena menurut nya bahwa ritual sembahyang dan imlek selalu menarik untuk di abadikan dalam foto.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT