Rhoma Irama samakan Jokowi dengan musik dangdut

Raja Dangdut yang digadang-gadang menjadi capres Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rhoma Irama menilai Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) merupakan sosok yang merakyat. Bang Haji, demikian Rhoma biasa disapa, bahkan menyamakan Jokowi dengan musik dangdut.

“Saya rasa bagus ya. Saya lihat beliau orang yang merakyat. Lalu, dangdut itu juga kan segmennya rakyat dan punya rakyat,” kata Rhoma usai diskusi ‘Dialog Kebangsaan Mencari Pemimpin Masa Depan Umat’ di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Selasa (3/12).

Rhoma membayangkan akan menjadi lengkap jika dirinya dapat bersanding dengan Jokowi. Apalagi pendukung Jokowi  dari segi agama juga masih kurang.

“Seandainya di-merger (satukan) kan jadi komplet. Namun, ini masih wacana ya,” jelasnya.

Rhoma juga berharap bisa duet di Pilpres dengan Jokowi. Menurutnya, hal itu bisa saja terwujud. “Bila Rhoma Irama sama Jokowi  itu mungkin bisa saja terjadi,” ujarnya ditempat yang sama.

Seperti diketahui, PKB baru mengusung dua nama sebagai capres yakni Mahfud MD dan Rhoma Irama. Keduanya saat ini diberikan waktu oleh PKB untuk melakukan kampanye dan meningkatkan elektabilitas di masyarakat jelang pemilu tahun depan.

Siapa yang punya elektabilitas paling tinggi, tokoh tersebut yang dipastikan akan diusung oleh PKB sebagai capres. Dengan catatan, PKB mampu memperoleh 20 persen suara di pemilu legislatif sesuai UU Pilpres No 42 Tahun 2008.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT