Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Saling Klaim Menang, Ini Tanggapan Relawan Prabowo-Hatta Sumbar

Deklarasi Prabowo-Hatta di Rumah Polonia, Jakarta. Foto : Merdeka
Deklarasi Prabowo-Hatta di Rumah Polonia, Jakarta. Foto : Merdeka

Tim Relawan Prabowo-Hatta Sumatera Barat menanggapi terkait saling klaimnya kedua pasangan Capres dan Cawapres.

Ketua Harian Relawan Prabowo-Hatta Sumbar, Yul Sastra mengatakan, pihaknya mengaku tidak terlalu mempercayai hasil survei yang menyebutkan bahwa rivalnya menang.

“Ya, kita sama-sama tahu yang mengadakan hitung cepat itu kan banyak, ada yang bilang ini menang, ada yang bilang sebelah menang,” katanya di Padang, Rabu (9/7).

Ia menjelaskan, pihaknya akan menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat terkait perolehan suara masing-masing Capres dan Cawapres. “Kita lebih percaya hasil dari KPU, karena itu semuanya real,” jelasnya.

Nantinya, pihak relawan sendiri yang diakui berjumlah ribuan orang di Sumatera Barat akan menerima seluruh keputusan KPU.

“Kita tidak ingin ada konflik sesama kita, terpenting pasti kami akan kawal rekapitulasi suaranya hingga akhir. Kita akan terima seluruh keputusan KPU dengan catatan sesuai dengan data yang akurat,” harapnya.

Selain itu, tim Relawan sampai saat ini masih sangat optimis Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa menang pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. “Pastinya, pastinya kita optimis Prabowo-Hatta jadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia kedepannya,” tuturnya.

Di Sumatera Barat sendiri, perolehan suara Prabowo-Hatta berdasarkan data dari sejumlah lembaga hitung cepat mengungguli jauh pasangan Jokowi-JK.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT