Sabtu, Ada Festival Sate di Permindo Padang

Kesatuan Pedagang Jalan Permindo (KPJP) bersama Dinas Perdagangan Kota Padang menggelar Festival Sate pada Sabtu (16/2/2019) mendatang. Festival jajanan khas Sumatera Barat itu akan digelar dari pukul 16.00 hingga 21.30 WIB.

Penasehat KPJP, Miko Kamal mengatakan, inisiatif digelarnya Festival ini untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap makanan Sate di Padang. Pasalnya, hal ini berkaitan dengan beberapa waktu lalu, ditemukannya ulah pedagang nakal, yang menjual sate berdaging babi.

Dikatakan Miko, nantinya ada 30 pedagang Sate yang akan memeriahkan Festival Sate tersebut. “Pedagang tidak dipungut biaya, fasilitas yang dibutuhkan seperti tenda, meja dan listik juga disediakan oleh Dinas Perdagangan dan KPJP,” kata Miko.

“Pengunjung yang datang ke Festival Sate bisa membeli sate seperti biasa dengan harga yang ditentukan oleh masing-masing pedagang,” jelas Miko.

Guna menjamin kehalalannya, kemudian memperlihatkan suatu kepercayaan kepada masyarakat, para pedagang nantinya akan mentandatangani surat pernyataan yang berisi selama ini tidak pernah menggunakan bahan makanan yang tidak halal untuk berdagang.

“Dan berjanji tidak akan menggunakan bahan haram untuk dagangan mereka,” terang Miko.

Dengan adanya Festival Sate tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap jajanan Sate. Pasalnya, sejumlah pedagang Sate di Padang, mengaku omsetnya turun, lantaran ulah pedagang nakal yang tertangkap menggunakan daging babi beberapa waktu lalu.

Rekomendasi