Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Ridwan Kamil, Walikota Sukses Berkat Media Sosial

Studi banding Forum Wartawan Parlemen dan DPRD Kota Padang terkait peningkatan komunikasi dan kerjasama antar organisasi di DPRD Kota Bandung, Senin (13/11/2017).
Studi banding Forum Wartawan Parlemen dan DPRD Kota Padang terkait peningkatan komunikasi dan kerjasama antar organisasi di DPRD Kota Bandung, Senin (13/11/2017).

Walikota Bandung Ridwan Kamil termasuk kepala daerah yang sukses menggunakan media massa dalam mensosialisasikan diri dan program kerjanya.

Ridwan Kamil juga aktif bersosial media. Bahkan, admin akun media sosial langsung dipegang Ridwan Kamil sendiri.

“Ketika terpilih menjadi Wali Kota Bandung, Pak Ridwan Kamil mengumpulkan semua kepala SKPD. Dia menegaskan, kalau dirinya aktivis media sosial yang menjadi kepala daerah. Kepala SKPD juga diminta melek media sosial,” kata Kasubag Liputan dan Dokumentasi Humas Setda Kota Bandung, Meiwan Kartiwa ketika menerima rombongan Humas dan Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPRD Kota Padang, Rabu (15/11/2017).

Dikatakan Meiwan Kartiwa dalam melaksanakan tugas sebagai Walikota seperti melakukan kunjungan lapangan dan perjalanan dinas, Ridwan Kamil selalu didampingi wartawan diluar Humas.

Sebagai aktifis media sosial, Ridwan Kamil selalu memposting setiap kegiatan dan program Pemko Bandung untuk dapat dilihat publik. Walikota Bandung siap menerima setiap kritikan, saran dan masukan untuk perbaikan kinerja pemerintahan kedepannya untuk lebih baik lagi.

“Misalnya, kemaren itu Walikota dinas luar ke Medan, dia didampingi dua orang wartawan. Wartawan yang mendampingi tak hanya itu-itu saja, tetapi selalu digilir pada setiap kunjungan,” jelasnya.

Sedangkan untuk pembuatan advertorial disesuaikan dengan anggaran yang ada. Kontrak pun dibuat dengan jelas sesuai DPA yang ada pada tahun anggaran 2017 ini.

Pokoknya semua kerjasama antara Pemko Bandung dengan perusahaan pers sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sementara itu, Wahyu Iramana Putra selaku pimpinan rombongan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Walikota Bandung untuk memajukan daerahnya dengan mencontohkan keterbukaan informasi publik.

“Hal itu dapat menjadi contoh bagi Pemko Padang dalam mengelola dan menata Kota Padang menjadi lebih baik dan sejahtera dimasa mendatang,” harap Wahyu.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT