Rekrut Anggota Baru, Aiesec Unand Gelar LCC I

Aiesec Universitas Andalas. Foto : Ganang Adi Wicaksono

Aiesec Universitas Andalas. Foto : Ganang Adi Wicaksono

Organisasi Aiesec Universitas Andalas (Unand) menggelar Local Commitee Conference (LCC) I pada 12-13 September 2015 dengan peserta berasal dari angkatan 24 dan 25. Dimana dipusatkan di Balai Pendidikan dan Pelatihan Sumatera Barat, Padang Besi, Kota Padang.

Sekilas tentang Aiesec, merupakan organisasi internasional yang ditujukan untuk tidak mencari keuntungan, tidak berpolitik, dan beranggotakan pemuda yang ingin mengembangkan kemampuan kepemimpinan.

Diharapakan, LCC dapat mengenalkan Aiesec kepada anggota baru dalam segi struktur organisasi Internasional hingga lokal, serta melatih anggota baru dalam membagi waktu antara organisasi serta perkuliahan. “Termasuk cara berbicara yang efektif, cara bekerjasama dalam tim, dan kepemimpinan,” kata Local Commitee President Aiesec Unand, Yulianto Eka Putra di Padang, Senin (14/9).

Dia sendiri berharap, anggota baru nantinya dapat bekerjasama dengan baik antar satu sama lainnya. “Nantinya, IYLC tingkat Nasional akan diadakan di Yogyakarta. Untuk yang nasional ditujukan untuk seluruh anggota yang berada di Indonesia,” singkatnya.

(Ganang Adi Wicaksono)

Komentar