Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Real Count Tim Pemenangan Sumbar, Prabowo-Hatta Unggul Sementara

Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Foto : Bisnis
Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Foto : Bisnis

Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Sumatera Barat mengklaim pasangan koalisi Merah Putih tersebut sementara menang telak di Sumatera Barat.

Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, pasangan Prabowo-Hatta meraih total suara dengan persentase 78,6 persen pada 19 Kabupaten/Kota.

“Data ini merupakan perhitungan real count pada setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dilakukan oleh tim Pemenangan Prabowo-Hatta Sumbar,” katanya di Gubernuran Sumbar, Rabu (9/7).

Ia menjelaskan, perhitungan dilakukan dengan menyebar tim pada setiap TPS yang ada di Sumatera Barat. “Untuk saat ini atau sementara Prabowo-Hatta menang di Sumbar,” jelasnya.

Dari data tersebut terlihat Kabupaten Solok menjadi lumbung suara terbesar Prabowo-Hatta dengan persentase 85,46 persen. Sedangkan untuk yang terendah pada Kabupaten Pesisir Selatan dengan perolehan 72 persen.

Selain itu, Irwan juga menyebut persentase suara yang masuk belum sampai 100 persen.  “Saat ini baru masuk datanya sekitar 75 persen. Seperti Kepulauan Mentawai yang belum memberikan data perolehannya, termasuk Kabupaten Pasaman dan Dharmasraya datanya juga belum lengkap,” tuturnya.

Namun, Irwan memastikan data sementara ini valid. “Data sementara ini valid berdasarkan hitungan saksi kami,” pungkasnya.

Berikut perolehan suara Prabowo-Hatta di Sumatera Barat berdasarkan data tim Pemenangan :

– Agam : 82.6%

– Kota Padang Panjang : 81.14%

– Kota Pariaman : 83.59%

– Padang Pariaman : 78.33%

– Payakumbuh : 79.90%

– Solok Selatan : 80%

– Sawahlunto : 77.94%

– Kota Solok : 84%

– Pesisir Selatan : 72%

– Dharmasraya : 65.78%

– Kota Padang : 78.98%

– 50 Koto : 79.84%

– Tanah Datar 78%

– Pasaman : 79.4%

– Pasaman Barat : 75.9%

– Sijunjung : 74%

– Bukittinggi : 80.59%

– Mentawai : –

– Kabupaten Solok : 85.46%

(Sumber Data : Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Sumatera Barat)

 

Komentar
BERITA TERKAIT