Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Ratusan Rumah di Bungus Padang Terendam

Seorang Pengendara Mendorong Motornya di Luapan Banjir
PERISTIWA – Hujan deras yang turun sekitar pukul 5 sore, Sabtu (19/10) tadi sore, membuat ratusan rumah warga terendam banjir hingga jalur raya, bahkan akibat kejadian ini, jalan raya pun tidak dapat dilewati pengendara baik roda dua maupun roda empat. Akibat kejadian ini, jalan raya Padang-Painan KM 17 mengalami kemacetan yang cukup parah.
Tim Basarnas Kota Padang dibantu warga langsung terjun untuk menanggulangi bencana banjir ini. Diperkirakan, 700 rumah terendam akibat banjir ini dengan ketinggin air 150 cm. “Untuk rumah yang terendam sendiri, perkiraannya 700 rumah dengan ketinggian air sekitar paha orang dewasa atau 150 cm” ungkap Juanda Sodo, Tim Basarnas Kota Padang di Bungus Teluk Kabung Padang, Sabtu (19/10) malam.
Juanda juga menambahkan, bahwa ada beberapa titik yang menjadi sumber luapan banjir kali ini.”Pantauan yang kita lihat di lapangan, ada beberapa titik yang terendam banjir, air ini berasal dari luapan sungai yang ada di Labuhan Tarok, TPI bungus, Simpang Tiga dan Bungus Timur Padang”tambahnya.
Hingga berita ini diturunkan, Tim sar yang dibantu warga masih melakukan evakuasi terhadap para korban banjir sedangkan menurut laporan tim sar, tidak ada korban hanyut hingga malam ini. “Kita akan lakukan evakuasi warga hingga malam nanti supaya tidak ada korban jiwa, korban hanyut maupun meninggal tidak ada hingga malam ini”pungkasnya.
Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT