Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Ratusan Guru Bahasa Inggris Bersihkan Pantai Padang

Aksi bersih Pantai Muaro Lasak yang dilakukan komunitas Guru Bahasa Inggris Kota Padang.
Aksi bersih Pantai Muaro Lasak yang dilakukan komunitas Guru Bahasa Inggris Kota Padang. Foto : Istimewa

Sebanyak 400 guru yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris Kota Padang yang mengadakan aksi bersih Pantai Muaro Lasak, Padang, Selasa (19/9/2017).

Koordinator Aksi, Syafri Atmi mengatakan, jika pembersihan Pantai Muaro Lasak merupakan wujud kepedulian para guru, terutama yang mengajar Bahasa Inggris. “Ini merupakan kepedulian kami dan upaya mendorong kesadaran masyarakat,” kata Syafri.

Syafri mengharapkan dengan adanya kegiatan ini, sedikit banyaknya, bisa membantu dan mendorong terhadap sisi pariwisata di Kota Padang. “Kami mendukung program pariwisata dan mendukung budaya bersih yang dicanangkan Walikota,” harap Syafri.

Selain itu, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi aksi yang dilakukan para guru Bahasa Inggris tersebut. Mahyeldi menilai, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian yang tumbuh dimasyarakat, baik secara individu maupun komunitas.

“Peduli kebersihan pantai adalah bentuk kesadaran yang tumbuh dalam masyarakat karena Padang sudah menjadi tujuan wisata,” kata Mahyeldi.

Mahyeldi menyebut, timbulan sampah di pantai berhubungan dengan kebiasaan masyarakat terhadap kebersihan. Menurutnya, bila kebiasaan membuang sampah ke sungai masih ada, tentu sampahnya hanyut ke muara dan menimbulkan tumpukan sampah di pantai.

“Alhamdulillah, kebiasaan buruk warga yang membuang sampah ke sungai sudah berkurang. Terbukti, sampah yang hanyut ke muara dan sampai di pantai pada waktu hujan lebih banyak sampah organik yang kemungkinan dihanyutkan banjir,” tutup Mahyeldi.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT