Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

“Raja Copet” Pasar Diciduk Polisi

Ilustrasi CopetSeorang pencopet bernama Asril (44) tertangkap tangan tengah menggasak tas seorang ibu rumah tangga di Pasar Raya Barat, Kota Padang, Sabtu (28/12) kemarin. Tak diduga, polisi berpakaian preman (intel) yang sedang patroli pun langsung memergoki aksi itu.

Alhasil, polisi itu langsung menciduknya di lokasi. Pencopet yang biasa dipanggil Tekong ini merupakan residivis yang terkenal sebagai “Raja Copet” pada kawasan tersebut.

Saat beraksi, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit Handphone merek Samsung berwarna hitam milik Jailil Kasmi (35).

Menurutnya Jailil, saat kejadian itu, dirinya tengah berboncengan dengan suaminya memakai sepeda motor. Tetapi, karena jalanan pada kawasan itu tengah macet, dia dan suaminya pun terpaksa melambatkan laju kendaraan. “Saya merasakan ada yang mengambil sesuatu dari tas yang tengah saya sandang, ternyata ada copet,” katanya.

Sementaran, Kapolsek Padang Barat, Kompol M. Eka Widya Putra membenarkan terkait kejadian penangkapan copet tersebut. “Karena kawasan Pasar Raya rawan pencopet, kita memang selalu menempatkan intel di kawasan itu,” jelasnya.

Eka juga menyebutkan, pencopet itu merupakan “Raja Copet” pasar, yang juga memiliki anak buah. Dengan tertangkapnya Tekong masyarakat yang berkunjung ke Pasar Raya agak sedikit aman. Polisi pun akan terus melakukan pengembangan terhadap Tekong karena masih banyak pencopet lain yang berkeliaran.

Afiliasi : KlikSumbar

Editor : TRY

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT