Rabu, Gubernur Sumbar Lantik 12 Kepala Daerah

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. Foto : Elshinta

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. Foto : Elshinta

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno akan melantik 12 dari 13 Bupati dan Walikota terpilih pada Rabu (17/2) mendatang. Demikian, Pemprov Sumatera Barat sendiri mengaku membatasi para tamu undangan yang akan menghadiri pelantikan di Auditorium Gubernuran Sumbar, Kota Padang tersebut.

Kabiro Pemerintahan Sekdaprov Sumbar, Mardi mengatakan, masing-masing kepala daerah hanya mendapatkan 40 undangan. Pasalnya, banyaknya kepala daerah yang dilantik tidak mencakup kapasitas dari tempat pelantikan.

“Kita berikan 40 undangan masing-masing kepala daerah, dari 40 tersebut hanya 23 orang yang bisa masuk dalam ruangan. Sedangkan tamu lainnya diluar, dengan kita sediakan tenda dan layar lebar,” katanya di Padang, Senin (15/2).

Ia menambahkan, dari 23 tamu yang masuk akan diisi oleh pasangan kepala daerah terpilih, Pj Bupati dan Walikota, Forkopimda, Ketua Partai Politik, KPU, Panwaslu dan keluarga paslon. “Kami memohon maaf tidak dapat mengakomodasi semua permintaan,” terangnya.

Untuk diketahui, saat pelantikan nanti ada 12 kepala daerah yang akan dilantik, diantaranya Bupati Agam, Bupati Solok, Bupati Pasaman, Bupati Pasaman Barat, Bupati Limapuluhkota, Bupati Dharmasraya, Bupati Pesisir Selatan, Bupati Sijunjung, Bupati Tanah Datar, Bupati PadangPariaman, Walikota Solok dan Walikota Bukittinggi.

Sementara satu kepala daerah, yakni Kabupaten Solok Selatan mundur lantaran hasil Pilkada serentak beberapa waktu lalu masih bersengketa pada Mahkamah Konstitusi.

Komentar

Pemerintah Pemprov Sumbar Pilkada Serentak