Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Pramugari Berbikini VietJet Air Masuk Indonesia

Maskapai Pramugari Berbikini VietJet Air Segera Mengudara di Langit Indonesia.youtube
Maskapai Pramugari Berbikini VietJet Air Segera Mengudara di Langit Indonesia.youtube

Jalur penerbangan di Indonesia kian pesat. Tidak tanggung-tanggung maskapai asal Vietnam, VietJet Air berencana sasar Indonesia. Uniknya, maskapai VietJet Air pramugarinya berbikini.

Ketika kontrak kerja sama terjadi, maka penerbangan Jakarta-Ho Chi Minh City akan menghiasi langit bumi nusantara dengan pramugari berbikini VietJet Air.

Vietnam menjajal pasar Indonesia karena potensi pariwisata dan tingkat wisatawan kian meningkat. Hal ini juga sejalan dengan rencana dari Menteri Pariwisata Arief Yahya menargetkan sektor pariwisata dapat menjadi penghasil devisa terbesar di 2020.

Devisa tersebut untuk menyaingi kontribusi sektor komoditas minyak dan gas, Selasa 17 November 2015, di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta. Peluang Vietnam untuk masuk ke Indonesia lantaran menjadi pasar potensial bagi para lower cost carrier (LCC) atau penerbangan berbiaya rendah dunia.

Bahkan, Kementerian Pariwisata Indonesia telah menanamkan paham Sales Mission di Ho Chi Minh dan Hanoi, Vietnam. Sehingga, Vietnam pun mengumumkan akan ketertarikannya dan direncanakan pada medio 2017 akan mengatur jadwal penerbangan. Selain rute yang akan dibukakan di Jakarta, beberapa kota besar, maskapai VietJet Air akan masuk.

Walau ini baru rencana, akan tetapi maskapai Vietnam sebelumnya juga telah masuk ke Indonesia seperti Vietnam Airlines. Dengan jadwal penerbangan satu kali dalam satu hari. Rute penerbangan Jakarta-Ho Chi Minh.

Namun dengan bertambahnya maskapai tersebut dialasi karena belum hadirnya layanan penerbangan dari Vietnam langsung ke lokasi wisata di Indonesia. Maskapai Vietnam yang satu ini, pramugarinya berbikini.

Meskipun demikian, seakan-akan dengan masuknya maskapai Vietnam, VietJet Air dengan pramugarinya berbikini itu dapat membungkam misi Indonesia terkait target destinasi wisata halal. Yang saat ini mulai mensasar sejumlah daerah. Bahkan Indonesia memeroleh nominasi World Halal Tourism Award 2016.

Semoga rencana itu tidak terjadi, dan itu pun telah diakui oleh Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Agus Santoso. Ia mengatakan, jika maskapai Vietnam, VietJet Air berkemungkinan hanya menanyangkan iklan milik mereka.

Salah satunya dengan menggelar diskusi-diskusi dan mencoba untuk melihat pangsa pasar. Kementerian Perhubungan juga mengaku jika belum ada pengumuman resmi terkait rencana maskapai asal Vietnam mengudara di langit Indonesia.

“Belum, sama sekali belum ada,” ujar Agus, di Jakarta, Jumat (18/8/2017).

Hanya penunjukan saja atas kebijakan Vietnam. Dalam rangka membuka jaringan dan memperluas titik penerbangan. Agus sekali menegaskan, jika VietJet belum mengadakan permohonan secara resmi terkait pembukaan rute baru.

“Yang sudah kami dengar itu, dia itu sebagai appointed (yang ditunjuk) negara Vietnam dalam bekerja sama dengan negara lain untuk saling tukar menukar transportasi,” terangnya.

Komentar
BERITA TERKAIT