Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Porprov Sumbar, KONI Padang Prioritaskan 10 Cabang Olahraga

Ilustrasi Olahraga Atletik.
Ilustrasi Olahraga Atletik.

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat (Sumbar) direncanakan akan diselenggarakan pada bulan Desember mendatang di Kabupaten Dharmasraya. Setiap daerah pun saat ini melakukan serangkaian persiapan dalam memenangkan cabang olahraga yang ada pada Porprov tersebut.

Salah satunya, KONI Kota Padang sendiri mengaku akan mengikuti sepuluh cabang olahraga andalan, dimana diantaranya adalah sepak bola.

“Sepak bola jadi andalan karena kita berharap di Porprov nanti cabang olahraga sepak bola dapat menyumbangkan medali untuk Padang, meskipun kita tahun pada Porprov sebelumnya belum pernah sepakbola menjadi juara,” kata Ketua Harian KONI Kota Padang, Sutrisno AB kepada wartawan, Kamis (23/10/2014).

Disebut Sutrisno, sembilan cabang lagi yang menjadi andalan Kota Padang yakni angkat berat, gulat, dayung, karate, kempo, pencak silat, panahan, renang dan senam.

Adapun alasan menjadi kesepuluh cabang itu menjadi prioritas karena telah menyumbangkan banyak medali untuk Kota Padang. “Disamping itu, integritas latihan para atlet cabang olahraga yang diandalkan teratur dan rutin mengikuti kompetisi,” jelasnya.

Walaupun demikian, pihaknya sendiri belum dapat memastikan jumlah target medali pada kejuaran Porprov tersebut. “Kalau soal target medali akan kita bicarakan lebih lanjut dan akan dikorrdinasikan dengan cabor-cabor tersebut,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya mengaku akan mengadakan pertemuan dalam waktu dekat dengan masing-masing tim cabang olahraga yang akan mengikuti kejuaraan Porprov. “Dalam minggu ini kita akan mengadakan pertemuan untuk membicarakan terkait target raihan medali,” pungkasnya.

Sebelumnya, saat Porprov tahun 2012 lalu yang diadakan di Kabupaten Dharmasraya, Kota Padang berhasil meraih 22 medali emas, 25 medali perak dan 22 medali perunggu. Gulat meraih 10 emas, 4 perak dan 9 perunggu, dayung 6 emas, 1 perak dan 1 perunggu, karate 4 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Kemudian kempo meraih 11 emas, 6 perak dan 4 perunggu, pencak silat 9 emas, 1 perak dan 4 perunggu, panahan 4 emas, 3 perak dan 5 perunggu, renang meraih 17 emas, 14 perak dan 5 perunggu, senam 7 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu.

 

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT