Porprov Sumbar Ditutup, Padang Juara Umum

Penutupan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat

Penutupan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat

Kota Padang berhasil menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat (Sumbar) XIV. Porprov Sumbar sendiri sudah resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit di Stadion Agus Salim, Kota Padang, Selasa (29/11/2016).

Selama sepuluh penyelenggaraan, Kota Padang berhasil meraih medali terbanyak dengan 206 emas, 128 perak dan 92 perunggu.

Walikota Padang, Mahyeldi Ansarullah mengapresiasi keberhasilan dari kontingen tuan rumah yang berhasil mempertahankan juara bertahan.

“Alhamdulilah, dalam Porprov XIV ini kita sukses memperoleh 206 medali emas. Pencapaian ini luar biasa dan yang paling banyak kita torehkan dari 14 kali mengikuti helatan Porprov Sumbar,” katanya.

Mahyeldi menyebut, jika perolehan didapat hasil dari kerja keras masing-masing Pengurus Cabang (Pengcab) terhadap atlet binaan selama ini.

“Maka untuk itu, kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Padang. Dengan kebersamaan, kekompakan dan sinergi kita semua, Kota Padang tidak hanya berhasil mempertahankan juara umum dalam Porprov, namun juga mampu menyelenggarakan iven tersebut dengan lancar dan sukses,” jelasnya.

Penutupan tersebut juga dilakukan penyerahan bendera Porprov oleh Walikota Padang kepada Plt. Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful. Selanjutnya diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman selaku tuan rumah Porprov Sumbar selanjutnya pada tahun 2018 mendatang.

Komentar

Porprov 2016 Porprov Sumbar