Porprov Sumbar : 25 Emas Direbutkan Dalam Cabor Baru Ini

ilustrasi Olahraga Muay Thai

ilustrasi Olahraga Muay Thai

Pertama kali diperlombakan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat (Sumbar), Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai langsung jadi favorit.

Hal ini dibuktikan dengan rebutan 25 medali emas bagi seluruh atlet yang berlaga.

“Sebagai sebuah cabang olahraga baru di ajang perhelatan Porprov ini, Muaythai langsung menjadi tontonan menarik bagi masyarakat. Ada 25 nomor yang dilaksanakan, hingga final ada 69 partai yang akan berlangsung,” kata Ketua Pengprov Muaythai Sumbar, Syaiful (Plt Ketua Umum KONI Sumbar) disela pertandingan di lapangan parkir GOR H. Agus Salim, Minggu (20/11/2016).

Syaiful menyebut, jika ada 13 Pengurus Cabang (Pengcab) Kabupaten dan Kota yang mengirimkan atletnya untuk berlaga di cabor Muaythai tersebut dari 15 Pengcab yang ada saat ini.

Olahraga Muaythai (tinju Thailand) sendiri mulai diperkenalkan di Indonesia semenjak tahun 2013.

“Sekarang ada 22 partai yang dipertandingkan pada babak penyisihan yang dilaksanakan sejak pagi hingga malam. Para atlet yang bertanding tentunya akan memberikan penampilan terbaik mereka untuk memenangkan medali emas yang diperebutkan pada cabor ini,” jelasnya.

Menurut Syaiful, olahraga Muaythai ini tidak hanya membutuhkan kesiapan fisik, namun juga teknik para atlet. Karena, kali pertama, atlet Muaythai didominasi oleh atlet Karate, Taekwondo, Kempo dan Tinju.

Selain itu, Syaiful berharap perkembangan olahraga Muaythai ini akan melahirkan atlet berprestasi yang akan mewakili Sumbar pada kancah Nasional.

“Sekarang olahraga ini makin berkembang di Sumbar, tentunya kita mengharapkan lahirnya atlet berprestasi untuk nantinya disiapkan menuju PON 2020 di Papua,” pungkasnya.

Komentar

Cabor Muaythai Porprov 2016 Porprov Sumbar