Polusi Udara Menyebabkan Bayi Lahir Prematur ?

polusi-udara-menyebabkan-bayi-lahir-prematur Sebuah penelitian seperti dilansir dari reuters.com mengungkapkan bahwa wanita hamil yang sering terpapar udara berpolusi berpotensi melahirkan bayi prematur.

Penelitian ini dilakukan oleh David Savitz dari Alpert Medical School of Brown University di Providence, Rhode Island, Amerika Serikat. Bersama dengan rekan-rekannya, ia menemukan bahwa kecenderungan bayi lahir prematur semakin tinggi dari tahun ke tahun. Dengan menggunakan data dari Survei Air New York City Community, mereka menemukan bahwa kandungan nitrogen dioksida dalam udara dapat mempengaruhi kehamilan dan juga perkembangan janin.

“Penelitian ini sedikit banyak akan berpengaruh pada kesadaran manusia untuk memperkecil tingkat polusi udara sehingga tidak hanya berdampak positif pada kehamilan namun juga kesehatan manusia secara keseluruhan,” jelasnya.

Selama ini kelahiran bayi prematur diketahui akibat kesehatan ibu yang kurang mendukung. Namun ternyata polusi udara pun dapat mempengaruhinya. Oleh karena itu jagalah kesehatan lingkungan Anda sehingga tidak hanya baik bagi diri Anda namun juga wanita lain yang sedang mengandung.

sumber:merdeka.com
Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT