Poltekkes Kemenkes Padang Adakan Sosialisasi ke SMA di Sumbar

Antusias Siswa SMA saat Sosialisasi. Foto : Hindun Mila Hudzaifah

Antusias Siswa SMA saat Sosialisasi. Foto : Hindun Mila Hudzaifah

Poltekkes Kemenkes Padang merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang berada di bawah naungan Kementrian Kesehatan (KEMENKES). Januari ini, Poltekkes Kemenkes Padang akan mengadakan sosialisasi dan turun langsung ke berbagai SMA yang berada di sumbar. SMA yang dikunjungi mencakup SMA yang berada di 15 Kab/Kota. Acara ini diberi nama SPOTS 2015 (Socialization of Poltekkes Padang Goes to School). Acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan kampus yang mencetak tenaga ahli kesehatan kepada siswa SMA, khususnya kepada siswa kelas 12 yang akan beranjak ke bangku perkuliahan.

Selasa,6 Januari 2015 telah dilaksanakan kunjungan ke SMA Semen Padang dan SMA 16. Terlihat sangat jelas semangat dan antusias siswa dalam menyambut kegiatan ini. Kegiatan ini disuguhkan dengan kegiatan yang berbeda dari Universitas kebanyakan. Dimulai dari panitia acara yang langsung menggunakan seragam perkuliahan untuk menunjang kegiatan sosialisasi ini. Selain itu, kegiatan ini juga ajang pengisi liburan mahasiswa Poltekkes Kemenkes Padang.

Daerah-daerah yang akan dikunjungi untuk wilayah Kota Padang sebanyak 24 sekolah yang meliputi Sekolah Negeri dan Swasta. Selanjutnya, kegiatan ini akan dilaksanakan sampai 16 Januari 2015 mendatang. “Saya harap siswa-siswa SMA yang berminat di bidang kesehatan tidak bingung lagi memilih perguruan tinggi, itu juga target dari sosialisasi ini” ujar Hindun Mila Hudzaifah, selaku penanggung jawab umum daerah, Padang, Selasa (6/1).

Komentar

Poltekkes Kemenkes Padang