Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Polresta Padang Tangkap Pelaku Kejahatan Penggadai Mobil

Ilustrasi. Foto : Tribunnews.com

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang menangkap pelaku kedua terhadap kejahatan dengan pasal berlapis. Pelaku dijerat dengan kasus penipuan, pencurian dan penggelapan pada sebuah apartemen yang berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (19/9/2017).

Penangkapan atas pelaku bermula pengembangan kasus yang terjadi pada bulan Juni 2011 yang berlokasi pada rumah korban di Kecamatan Nanggalo atas nama Isnayulis Bahar.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz menyebutkan, terhadap kasus ini telah dilakukan pemeriksaan terhadap korban dan sejumlah saksi seperti dari Bank CIMB Niaga dan ACC Finance.

Sebelumnya, Polresta Padang berhasil menangkap tersangka pertama, Syamsuri (56) pada tanggal 9 Agustus 2017 lalu dikediamannya di Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman Timur.

“Saat ini, sudah tahap 1 (penyerahan berkas perkara ke Kejaksaan Negeri Padang),” kata Kapolres di Padang, Rabu (20/9/2017).

Kapolres mengatakan, pelaku kedua ditangkap polisi di apartemen Lavender, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa kemarin, sekitar pukul 10.00 WIB dengan nama Maljufri Sahip (50).

“Pasal yang kita kenakan yaitu pasal 363 ayat 1 jo 362 atau 378 jo 372 KUHP. Jadi ada 4 pasal yang kita kenakan,” kata Kapolresta.

Kapolres mengatakan, berdasarkan pengakuan korban, tersangka mengambil buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB) mobil merk Fortuner milik korban tanpa sepengetahuan korban untuk digadaikan.

“Tersangka yang ditangkap ini, dulu pernah diamankan juga. Tapi, mungkin prosesnya tidak tuntas,” terang Kapolres.

Selain itu, dikatakan Kapolres, penangkapan tersangka kedua di apartemen Lavender tersebut sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, pelaku ditemukan sedang tertidur dan ditangkap tanpa melakukan perlawanan.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT