Polres Agam Canangkan Zona Integritas

Kepolisian Resor (Polres) Agam mencanangkan pembangunan zona integritas.

Pencanangan ini bertujuan untuk menciptakan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dalam wilayah hukum Polres Agam.

Pencanangan ditandai dengan penandatanganan kesepakatan Kapolres Agam, AKPB Ferry Suwandi di aula Wibisono, Polres Agam, Kabupaten Agam, Selasa (12/3/2019).

Hal itu disaksikan Bupati Agam yang diwakili Kepala Inspektorat Agam, Junaidi dan unsur Forkopimda, serta lainnya.

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk meningkatkan pelayanan publik polisi kepada masyarakat. Menurutnya, dengan hal ini akan menciptakan pelayanan yang profesional dan bebas akan praktik korupsi.

“Kita berkomitmen untuk mewujudkan tata kelola yang baik dan meningkatkan pelayanan yang profesional serta bebas korupsi,” kata Kapolres.

Kedepan, kata Kapolres, pihaknya akan terus berupaya mengoptimalkan pelayanan masyarakat, seperti pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara online.

“Masyarakat akan dipermudah dengan pelayanan secara online, cukup melalui smartphone, SKCK dan SIM sudah bisa urus,” tutup Kapolres.

Rekomendasi