Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Polisi Jakarta Siaga 1 Jelang Pilpres

Ilustrasi. Foto : DNABerita
Ilustrasi. Foto : DNABerita

Menjelang masa pencoblosan yang akan dilaksanakan esok hari atau tanggal 9 Juli, Jajaran Kepolisian Republik Indonesia menetapkan siaga satu. Dengan status siaga satu, seluruh anggota polisi tidak boleh meninggalkan kesatuannya masing masing.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Selasa (8/7).

“Iya Polri siaga satu sejak Minggu 5 Juli kemarin sampai sudah ada pencabutan statusnya,” katanya.

Saat status siaga satu ini, seluruh anggota polisi harus tetap berada di kesatuannya dan tidak boleh cuti. Anggota polisi harus siap manakala nantinya dibutuhkan untuk penebalan pasukan.

Dalam pelaksanaan pemungutan suara, Polda Metro Jaya menerjunkan 22.101 personil yang ditempatkan di 32 ribu TPS umum dan 59 TPS khusus. Seluruh kekuatan tersebut, sudah digeser ke TPS-TPS.

Polda Metro Jaya mengantisipasi penuh setiap ancaman gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan pencoblosan itu. Sementara masyarakat diminta untuk tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin mengacaukan jalannya pemilu tanggal 9 juli 2014 nanti.

(Aktual)

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT