Polda Sumbar Terjunkan 2500 Personil Amankan Natal dan Tahun Baru

unduhanKepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat mengerahkan sekitar 2.500 lebih personel untuk pengamanan perayaan Natal dan menyambut pergantian malam Tahun Baru 2014.

“Pada perayaan Natal dan tahun baru mendatang, sekitar 2.500 lebih personel kepolisian bersiaga penuh di 117 gereja yang ada di sejumlah kota besar di Sumbar,”kata Kabid.Humas Polda Sumbar, AKBP Syamsi di Padang, Rabu (18/12).
Menurut dia, pengamanan di tiap gereja itu sendiri akan dimulai pada 23 Desember hingga 1 Januari 2014 dalam Operasi Lilin yang digelar tahun 2014.
“Jumlah personel keamanan di setiap gereja disesuaikan dengan kebutuhan pengamannya,” ujar dia.
Gereja besar dengan jemaat yang banyak akan mendapatkan pengamanan lebih banyak. Polisi juga akan berkoordinasi dengan petugas pengamanan dalam (Pamdal) gereja yang bersangkutan. “Petugas nantinya akan memeriksa barang bawaan para jemaat yang melakukan ibadah di gereja,”jelas Syamsi.
Dia mengatakan, pengamanan itu tidak hanya dilakukan dengan pemeriksaan jemaat gereja. Lokasi di luar gereja, seperti tempat parkir, juga akan mendapat pengamanan.
“Pengganggu pasti cari kelengahan. Baik di gereja besar atau kecil sama karena potensi demikian bisa terjadi di mana saja,” tutup dia. (Ant/Akt/*red)
Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT