Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Polda Sumbar : Situasi Pilpres Aman Terkendali

Ilustrasi. Foto : DNABerita
Ilustrasi. Foto : DNABerita

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) menyatakan kondisi pasca Pemilu Presiden (Pilpres), Rabu (9/7) masih aman dan terkendali.

Kabid Humas Polda Sumbar, AKBP Syamsi menyebutkan, sejak pencoblosan hingga penghitungan suara sementara pada setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) situasi dan kondisi masih aman terkendali di Sumatera Barat.

“Kami telah mendapatkan laporan dari setiap Polres yang ada di Sumbar, bahwa untuk sementara kondisi di Sumbar masih aman dan kondusif,” katanya.

Ia menambahkan, sebelum melakukan pencoblosan aparat kepolisian telah berada di setiap TPS yang ada, guna untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan. “Namun, untuk personel yang di BKO Polda Sumbar belum ditarik ke tempat asalnya,” ujarnya.

Senada, Komandan Korem (Danrem) 031 Wirabraja, Brigjen TNI Widagdo Hendro S mengatakan, saat ini kondisi Sumbar di setiap kota/kabupaten masih kondusif. Tidak ada ditemukan ancaman di setiap daerah Sumbar.

“Laporan yang telah kami terima di setiap daerah, bahwa tidak ada ancaman atau gejolak,” jelasnya.

Dikatakannya, walaupun pencoblosan telah selesai dilaksanakan, namun personel TNI yang berada di Sumbar masih berada di poskonya masing-masing, guna mengantisipasi adanya gejolak atau ancaman saat penghitungan suara nantinya ditingkat tinggi.

(Cici Gustria)

Editor : Mister

Komentar
BERITA TERKAIT