Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Polda Sumbar Kerahkan 6000 Personil Amakan Malam Tahun Baru

Operasi LilinKepolisan Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) mengerahkan 6000 personil guna mengamankan malam pergantian tahun yang jatuh pada hari ini, Selasa (31/12). Personil itu telah disebar di berbagai titik di Sumbar, terutama pada kawasan rawan bencana dan wisata.

Kapolda Sumbar, Brigjen Noer Ali menyebutkan, dari 6.000 personil terdiri dari Satuan Sabraha hingga Brimobda Polda Sumbar. Semuanya juga akan disiagakan pada daerah rawan tindak kejahatan.

“Nantinya ini akan diamankan pada perayaan pergantian tahun baru, kita telah tempatkan pada beberapa titik yang dinilai rawan, guna mencegah tindakan kriminal, kecelakaan dan bencana,” ujarnya usai melakukan operasi siaga jelang tahun baru di Polda Sumbar, tadi siang.

Dirinya juga menyebutkan, lonjakan pengunjung tertinggi yang akan merayakan tahun baru akan terjadi pada kawasan Jam Gadang kota Bukittinggi, Puncak Lawang Kabupaten Agam, dan Pantai kota Padang.

“Di tempat wisata itulah nantinya akan lebih dikerahkan personil, karena para pengunjung akan menyasar di daerah tersebut,” tuturnya.

Selain itu, lonjakan pengunjung ini akan terjadi pada pukul 22.00 WIB hingga pergantian tahun baru natinya, tepat pukul 00.00 WIB.

Hingga malam ini, ruas jalan kota Padang telah mulai dipadati oleh kendaraan, dan kepolisian sendiri telah tampak berjaga-jaga.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT