Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

PKS ‘Solo Bergerak’ Dukung Jokowi-JK

 

Calon Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo dan Jusuf Kalla.
Calon Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Solo – Komunitas Pekerja Kreatif Solo atau PKS melakukan deklarasi “Solo Bergerak” dengan mempersembahkan seni musik di halaman Ngarsopuro, Solo, Jumat, guna mendukung pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Sebuah deklarasi hati yang dipersembahkan oleh perkumpulan PKS tersebut dengan tema “Solo Bergerak”. Sebuah persembahan tulus dari pekerja kreatif di Kota Solo untuk memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi-JK.

PKS yang melakukan deklarasi “Solo Bergerak” tersebut dengan mempersembahkan berbagai seni musik, antara lain kelompok band Pecas Ndahe, Owah Gerr Band, Samalona Reggae, MS 66 Band, Nyiur Melambuai, Whawin Laura, Annas Adia, Swara Delapan, dan Ekowi.

Acara deklarasi PKS yang mendukung pasangan nomor urut 2 Jokowi-JK tersebut disaksikan seribuan penonton yang memadati halaman Pasar Ngarsopuro Solo.

Bahkan, sejumlah sukarelawan juga membagi-bagikan takjil bagi penonton yang memadati panggung pagelaran Solo Bergerak dukung Jokowi-JK saat menjelang waktunya buka puasa.

Lutfi Muhammad selaku koordinator PKS mengatakan pihaknya terdiri dari event organition, musisi, senimanyang tergabung komunitas Pekerja Kreatif Solo memberikan sport kepada Pak Jokowi yang merupakan tokoh terbaik Kota Solo.

“Kegiatan ini, sebagai wujud apresiasi kami kepada tokoh terbaik Solo, Pak Jokowi,” kata Lutfi Muhammad.

Menurut dia, para pekerja kreatif di Solo setiap ada event selalu mendapatkan dukungan dari Jokowi saat beliun menjadi nomor satu di Kota Solo.

Pak Jokowi setiap ada kegiatan atau event selalu hadir memberikan dukungan dan ruang bagi pekerja seni untuk mengembangkan dan menampilkan kreasinya kepada publik baik nasional maupun internasional.

“Pak Jokowi sangat apresiasi terhadap pelaku seni budaya di Kota Solo. Karena, Solo melalui seni budaya apat dikenal ke luar negeri,” katanya.

Bahkan, kata dia, dengan kepemimpinan Pak Jokowi di Kota Solo, banyak diberikan ruang untuk pertunjukan guna mengembangkan kreatifitas seperti Taman Balekambang, Ngarsopura, Taman Sriwedari, Mangkunegaran dan lain-lainnya.

“Jokowi sangat memperhati di bidang kesenian, sehingga dukungan komunitas PKS ini, diharapkan bisa mengantarkan pasangan Jokowi-JK menjadi Presiden-Wakil Presiden RI 2014–2019,” katanya.

Pada Pilpres 2014 akan diikuti oleh dua bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan nomor urut satu yang diusung Partai Gerindra, PAN, Golkar, PKS, PPP, dan PBB, juga Joko Widodo-Jusuf Kalla dengan nomor urut dua diusung PDI Perjuangan, NasDem, PKB, Hanura, dan PKPI.

(Republika)

Komentar
BERITA TERKAIT