Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Resmi Dilantik, Pimpinan DPRD Sumbar Definitif

Gedung DPRD Sumatera Barat. Foto : Padang Ekspres
Gedung DPRD Sumatera Barat. Foto : Padang Ekspres

Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat definitif periode 2014-2019 resmi dilantik bertempat di Gedung DPRD Sumbar, Khatib Sulaiman, Kota Padang, Senin (13/10). Pengambilan sumpah sendiri langsung dipimpin oleh Kepala Pengadilan Tinggi Sumatera Barat.

Rapat terbuka peresmian dan pengambilan sumpah Pimpinan DPRD Sumbar tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Sementara, Hendra Irwan Rahim. Hendra sendiri berlanjut sebagai Ketua DPRD definitif setelah adanya keputusan dari rapat paripurna DPRD Sumbar beberapa waktu lalu.

Berdasarkan keputusannya, ditetapkan tiga Wakil Ketua DPRD mendampingi Hendra diantaranya Darmawi (Gerindra), Arkadius (Demokrat) dan Guspardi Gaus (PAN). Sedangkan untuk jumlah fraksi berjumlah sembilan fraksi yakni Golkar, Demokrat, Gerindra, PAN, PPP, Hanura, Nasdem, PDIP dan PKS.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno yang hadir menyampaikan terima kasihnya kepada pimpinan DPRD sementara yang sudah bekerja dengan baik. Termasuk, mengucapkan selamat terhadap pimpinan DPRD Sumatera Barat definitif yang baru saja dilantik.

“Saya mewakili eksekutif atau pemerintah mengucapkan terima kasih kepada pimpinan DPRD sementara, dan selamat kepada pimpinan definitif, semoga dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Gubernur juga berharap agar kedepan eksekutif dengan legislatif dapat bersinergi dalam menjalankan program pro-rakyat kedepannya.

“Kami juga berharap pimpinan DPRD baru dapat bersinergi dengan pemerintah untuk menjalankan program pemerintahan dan semoga Anggota DPRD Sumbar dapat memberikan kontribusi lebih besar bagi masyarakat Sumbar,” harapnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT