Pilkada Padang Putaran Dua, Januari 2014 ? Ini Kata KPUD !

Ilustrasi 2Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) kota Padang yang memasuki putaran kedua dijadwalkan akan diadakan pada awal Januari 2014 mendatang. Menyikapi hal tersebut, Koordinator Teknis Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Padang, M.Sjahbana Sjam menilai, walaupun keputusan Mahkamah Konstitusi terkait gugatan Michel-Jadi telah keluar, Pemilukada Padang putaran kedua tidak bisa tergesa-gesa.

Menurutnya, persiapan Pemilukada Padang membutuhkan waktu serta persiapan, baik dari segi kebutuhan logistik maupun teknisnya. “Iya, walaupun sudah keluar keputusan MK, tapi kita tidak boleh tergesa-gesa, karena semuanya kan butuh persiapan dan waktu” ujarnya saat dihubungi via Telephone, Senin (16/12) malam.

Sjahbana juga menyebutkan, KPUD Kota Padang dalam beberapa waktu dekat, akan menggelar pertemuan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang beserta Pemerintah Kota (Pemko) Padang guna membicarakan anggaran Pemilukada Padang putaran kedua.

“Dalam beberapa waktu dekat, kita akan koordinasikan denga DPRD Padang serta Pemko Padang untuk membicarakan masalah anggaran terkait Pemilukada Padang putaran kedua” katanya.

KPUD Kota Padang juga menyanggupi untuk melaksanakan Pemilukada Padang pada awal tahun 2014, tepatnya antara tanggal 15 atau 22 bulan Januari. Tetapi, itu semua tergantung DPRD Padang dan Pemko Padang untuk mencairkan anggaran tersebut pada akhir tahun ini. Hal ini dikarenakan kebutuhan logistik Pemilukada yang harus disediakan secepatnya.

“Kalau DPRD serta Pemko Padang bersedia mencairkan dana tersebut akhir bulan Desember ini kita akan jalankan, karena melihat kebutuhan logistik yang harus diselesaikan secepatnya” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPKA) Kota Padang Syahrul mengatakan, bersedia apabila pencairan dana Pemilukada Padang dilakukan pada akhir tahun ini, tetapi jika anggaran Pemilukada kembali dianggarkan pada APBD 2014. “Kami bersedia untuk mencairkan dana tersebut, tetapi jika anggaran itu dianggarkan pada APBD 2014” katanya dikutip dari PadangToday, malam. (pty/ed*wn)

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT