Piala Walikota Padang, Ada 8 Klub Ikutan ?

Sejumlah kompetisi pra musim akan bergulir, tak tertinggal Piala Walikota Padang 2016. Piala yang digagas oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang ini direncanakan akan digulir pada 26 Februari hingga 6 Maret mendatang.

Walikota Padang, Mahyeldi Ansarullah menyebut, ada delapan klub yang akan meramaikan kompetisi tahunan tersebut.

“Awalnya, ada enam klub yang ikut, tapi karena banyak yang ingin ikut, jadi kita batasi menjadi delapan klub,” katanya.

Adapun kedelapan klub tersebut diantaranya, Semen Padang FC, PSP Padang, Surabaya United, Gresik United, Persis Solo, Madura United, Persinga Ngawi dan Persib Bandung. “Kita berharap Persib Bandung dapat ikut dalam kompetisi yang kita gelar ini,” sebutnya.

Ia berharap dengan adanya kompetisi tersebut dapat memberikan kontribusi terhadap dunia persepakbolaan Indonesia. “Kami berharap dengan adanya kompetisi ini bisa memacu semangat anak-anak kecil untuk menekuni sepak bola. Kami ingin bisa lahir banyak pemain yang bisa main di luar negeri seperti Evan Dimas,” lanjutnya.

Piala Walikota Padang sendiri merupakan kali kedua digelar, setelah sebelumnya pertama kali pada tahun 2015 diikuti oleh enam klub. Tak hanya Piala Walikota Padang, ada Piala Gubernur Kaltim, Piala Bhayangkara dan Piala Bung Karno dikabarkan juga akan bergulir dalam waktu dekat.

Komentar

Pemko Padang Piala Walikota Padang Semen Padang Sepakbola Walikota Padang