Piala Sudirman, Tiga Pemain Asing Tak Perkuat ‘Kabau Sirah’

Tiga pemain asing diperkirakan tidak akan memperkuat tim Semen Padang FC saat Piala Sudirman, 14 November mendatang. Adapun ketiga pemain tersebut diantaranya Esteban Vizcarra, Yu Hyun Koo dan Goran Gancev.

Direktur Teknik Semen Padang FC, Asdian menyebut, Vizcarra tidak masuk dalam skuad lantaran telah menyatakan sikap merumput bersama salah satu klub di Malaysia. Dimana, diketahui beberapa waktu lalu, bomber anyar tersebut menuliskan kata perpisahan melalui akun sosial media twitternya.

“Kita dapatkan informasi Vizcarra akan ikat kontrak dengan klub di Malaysia. Jadi, kemungkinan tidak memperkuat tim Kabau Sirah,” katanya di Padang, Kamis (29/10).

Sedangkan, Hyu Hyun Ko dan Goran Gancev sendiri saat ini telah pergi ke masing-masing kampung halamannya. “Kalau Yu Hyun Koo saat ini dalam kondisi  cedera pasca memperkuat Sriwijaya FC di Piala Presiden dan sekarang Yu pulang ke Korsel. Sedangkan Goran Gancef juga kembali ke negaranya Makedonia,” jelasnya.

PIhaknya beralasan, jika tetap memaksakan untuk kembali memanggil Yu dan Goran akan berat diongkos nantinya. Namun, keputusan selanjutnya, ia mengakui menyerahkan sepenuhnya kepada sang pelatih kepala Nilmaizar.

“Menyangkut materi kita serahkan sepenuhnya pada Nil termasuk dalam menggunakan jasa pemain SP U-21 yang kini memperkuat tim Pra PON Sumbar,” terangnya.

Selain itu, Asdian juga sempat menyebut nama Osas Saha yang akan kembali memperkuat Semen Padang FC.  Hanya saja, Nilmaizar menampik hal tersebut dan menyebut saat ini Osas Saha telah merapat bersama Borneo FC.

“Kita berharap Okto Maniani  bergabung bersama tim, saat ini kami telah melakukan komunikasi,” kata Nil Maizar via seluler.

Ia menyebutkan  pemanggilan pemain akan dilakukan awal November nanti. Saat ini tercatat ada 18 pemain yang masih terikat kontrak.

“Kita akan mengumpulkan pemain lagi. Skuad kita nanti adalah pemain yang hadir, sementara sisanya akan ditambah dengan pemain baru. Hal yang sama juga diberlakukan pada pemain asing,” terangnya.

Saat ini, sang pelatih sendiri masih berada di Bandung dan akan tiba di Kota Padang, Senin (2/11) pekan depan.

Komentar

Piala Sudirman Semen Padang