Piala Sudirman, Persiapan Kabau Sirah 80 Persen

Koordinasi Pelatih Nil Maizar bersama para pemain usai sesi latihan di Stadium GOR H Agus Salim Padang. Foto : Ikhwan

Koordinasi Pelatih Nil Maizar bersama para pemain usai sesi latihan di Stadium GOR H Agus Salim Padang. Foto : Ikhwan

Menghadapi ajang Piala Jenderal Sudirman, persiapan tim Semen Padang FC terus dimatangkan. Persiapan sendiri dilakukan dengan berbagai sesi latihan seperti Games, Fisik maupun latihan lainnya secara rutin setiap hari.

“Latihan setiap hari, pagi ini Games nanti sore juga kita latihan lagi diatas (Indarung). Tidak ada waktu lagu, sudah H-7 jadi harus dikejar semuanya,” kata Pelatih Kepala Semen Padang FC, Nil Maizar usai sesi latihan di Stadium GOR H Agus Salim, Kota Padang, Kamis (5/11).

Nil menyebut, saat ini diakui persiapan yang telah dilakukan sudah mencapai 80 persen. “Persiapan sudah 80 persen. Untuk formasinya, masih kita lihat beberapa hari kedepan, siapa yang bakal jadi Line Startup-nya,” terangnya.

Terkait kesiapan anak asuhnya, Nil menyebut sudah cukup bagus. Hal ini dilihatkan dalam setiap sesi latihan yang digelar. “Pembentukan tim itu seperti merajut, terus dirajut mudah-mudahan jadi kain, jadilah tim itu,” katanya mengibaratkan.

Selain itu, terkait Esteban Vizcarra yang hengkang dari Kabau Sirah, ia sekarang mengakui tidak begitu mempermasalahkannya. Diyakini dia, sejumlah pemain dapat menjadi seperti sosok bomber anyar tersebut.

“Kita punya banyak pemain bagus, ada Leo Guntara, Bayauw, Nur Iskandar, semuanya bagus. Itu pilihan dia (Vizcarra) kita tidak bisa apa-apa, yang penting hari ini dan kedepan kita pikirkan bagaimana membuat tim yang handal,” ucapnya.

Untuk mengasah kemampuan timnya sebelum laga perdana Piala Jenderal Sudirman, tim Kabau Sirah akan mengadakan uji coba pada Jumat (6/11) besok pagi bersama tim Pra-Pon Sumatera Barat di Stadium GOR H Agus Salim, Padang.

Komentar

kabau sirah Piala Sudirman Semen Padang