Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Peserta Qurban Menurun di Mesjid Muhammadiyah

DSC01001

RANAH – Hari Raya Idul Adha di beberapa kawasan di Kota Padang digelar serentak hari ini, Selasa (15/10) pagi.Usai melaksanakan sholat Idul Adha, beberapa mesjid langsung mengadakan pemotongan hewan qurban.

Salah satunya, Mesjid Muhammadiyah yang terletak di Pasar Raya Padang memulai pemotongan hewan qurban sekitar pukul 09.15 pagi. Hewan yang diqurban kan pada tahun ini berjumlah 11 ekor sapi dan 4 ekor kambing, dengan rincian peserta 71 orang untuk sapi serta 4 orang untuk kambing.

“Tahun ini peserta qurban berjumlah total 75 orang atau kepala, sedangkan untuk jumlah hewannya 11 sapi dan 4 kambing” ujar H.Zainudin, panitia qurban Muhammadiyah di Mesjid Muhammadiyah Pasar Raya Padang, Selasa (15/10) pagi.

Walikota Padang, Fauzi Bahar atas nama keluarganya juga ikut serta dalam pemotongan hewan qurban di Mesjid Muhammadiyah dengan menyumbangkan  1 ekor sapi. “Ada yang berbeda tahun ini, 1 ekor sapi langsung disumbangkan penuh oleh Walikota Padang, Fauzi Bahar”tambahnya.

Zainudin juga menuturkan, tahun ini hewan qurban di Mesjid Muhammadiyah juga mengalami penurunan, tahun lalu hewan qurban berjumlah  12 sapi dan 2 kambing dengan 86 peserta, sedangkan tahun ini hanya 11 sapi dan 4 kambing dengan 71 peserta.

“Penurunan di peserta itu dulunya 86 peserta tetapi sekarang Cuma 71 peserta, hewan qurban juga naik pada tahun ini, tahun dulu untuk sapi itu Rp. 1,3 Juta/peserta dan kambing Rp. 1,2 Juta/peserta sedangkan tahun ini sapi Rp. 1,5 Juta/peserta serta kambing Rp. 1,4 Juta/peserta”pungkasnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT