Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Perut Buncit Faktor Usia??

Ilustrasi kelebihan lemak di perut.
Ilustrasi kelebihan lemak di perut.

Kebuncitan pada perut sangat menjadi masalah di beberapa kalangan saat ini baik pria maupun wanita terutama pada wanita remaja maupun ibu-ibu, seiring dengan pertambahnnaya usia kebanyakan wanita mengalami perubahan bentuk tubuh yang lebih melebar dan perut yang buncit.

Memiliki perut yang buncit mungkin saja menjadi sumber penyakit namun pada faktanya banyak yang mengetahui cara mengatasinya karena tak mengeerti faktor penyebab dari kebuncitan itu.

Beberapa asumsi mengatakn hal itu disebabakan oleh faktor usia,pil kontrasepsi,dan juga operasi sehabis melahirkan, kenyataannya hal tersebutktidaklah lah disebabkan oleh faktor-faktor yang diatas . Namun dikarenakan oleh hal-hal berikut:

1. Tidak sarapan

2. Kurang berolahraga

3. Kurang tidur

4. Kurang minum air putih

Semakain bertambahnya usia maka metabolisme tubuh akan semakain berkurang pula sehingga tubuh membutuhkan aktifitas dan asupan makanan yang seimbang agar bentuk tubuh tetap terjga dan kita tetapa pada kondisi yang sehat. Perut normal jika diukur hanya 80 cm atau setara dengan empat jengkal tangan.

Berikut tips untuk mengecilkan perut yang buncit:

1. Sarapan pagi
Kombinasikan makanan dengan variasi zat giz yang berbeda seprti telur dadar sebagi pengganti karbohidrat dari nasi, tomat atupun buncis,dan lauk pauk.dan makn siang dengan menggunakan beras merah , tahu,ayam atau protein dan sayuran

Untuk makan malam usahakan cukup dengan memakan 2 buah apel, jika belum terbiasa tidak makan malam, maka makan malam lah 4 jam sebelum tidur

2. Perbanyak minum air putih
3. Rutinkan diri untuk berolahraga
4. Dan menjaga waktu tidur

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT