Persiapan Pemerintah Hadapi Tahun Malam Pergantian Tahun

Pantai Padang dipadati wisatawan. Foto : Istimewa

Pantai Padang dipadati wisatawan. Foto : Istimewa

Pantai Padang dipadati wisatawan
Pantai Padang dipadati wisatawan. Foto : Istimewa

Pemerintah Kota (Pemko) Padang menjamin keamanan para wisatawan yang akan berlibur ke Kota Padang sepanjang libur panjang, Hari Natal dan Tahun Baru 2017.

Diperkirakan, puncak kepadatan akan terjadi pada kawasan Pantai Padang, saat malam pergantian tahun baru nantinya.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kota Padang, Medi Iswandi mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian guna menghindari tindak kriminalitas saat malam pergantian tahun baru.

“Kita telah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dalam upaya memberikan kenyamanan kepada pengunjung,” katanya di Padang, beberapa waktu lalu.

Menurut Medi, kejahatan yang rentan terjadi saat malam pergantian tahun baru, yaitu pemalakan, copet dan parkir liar. Ia sendiri menegaskan akan menindak tegas oknum yang melakukan tindak kriminalitas saat malam pergantian tahun baru yang bisa menganggu kenyamanan masyarakat.

“Pelaku yang kedapatan akan kita serahkan kepada yang berwajib untuk diproses,” tuturnya.

Medi juga mengimbau agar masyarakat teliti saat berbelanja. Pasalnya, momen pergantian baru yang menimbulkan keramaian seringkali dimanfaatkan pedagang untuk meraup keuntungan yang cukup besar.

“Pengunjung agar berhati-hati dan teliti dalam membeli, karena momen itu biasanya dimanfaatkan pedagang dengan menaikkan harga di luar batas kewajaran,” terangnya.

Selain itu, terkait tarif parkir, dikatakan Medi tidak ada kenaikan. Untuk diketahui, tarif roda dua dikenakan tarif Rp. 2 ribu, roda empat Rp. 3 ribu dan roda enam Rp. 5 ribu.

Loading...

Comment