Pernikahan Beda Negara Ini Hebohkan Dunia Maya

Pernikahan Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst (Foto: viva.co.id)

Pernikahan Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst (Foto: viva.co.id)

Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst adalah dua sejoli yang baru saja menikah pada hari Sabtu, 8 Agustus 2015 lalu. Pernikahan antara pria Minang lulusan Antropologi, Universitas Andalas ini dengan wanita bule asal Inggris tersebut dilakukan secara Islam di Lapai, Kota Padang.

Hal yang membuat pernikahan ini unik  bukan hanya perbedaan negara antara kedua mempelainya, tetapi juga usaha yang dilakukan keduanya untuk mewujudkan pernikahan tersebut. Jennifer, yang saat ini mahasiswa Antropologi Unand, sempat membagikan kisah pertemuannya dengan Bayu di laman tilt.com untuk mendapatkan sumbangan sebesar 2.500 poundsterling (Rp 52 juta) guna menerbangkan kedua orangtuanya dari Inggris.

“Kami adalah Bayu dan Jen. Kamu bertemu di Sumatera pada bulan Januari (2015) saat Jen melakukan perjalanan mengelilingi Asia Tenggara dan kami jatuh cinta. Jen kini tinggal di Indonesia dan kami berdua bekerja keras untuk menabung agar bisa menikah. Namun dengan gaji yang kami dapatkan, itu hal yang sulit! Kami tidak ingin meminta uang dari keluarga Jen karena mereka pun harus menabung untuk bisa datang ke Indonesia. Kami ingin bisa merayakan pernikahan kami dan memiliki sesuatu yang bisa dibanggakan keluarga kami. Oleh karena itu, jika kamu bisa sedikit menyumbangkan dana, itu akan membuat perbedaan besar bagi kami,” tulis Jennifer dilansir dari viva.co.id.

Walaupun sumbangan yang terkumpul hanya 1.000 poundsterling (Rp 21 juta), namun keduanya tetap bisa melangsungkan pernikahan didampingi oleh kedua orangtua Jennifer. Bayu, yang bekerja di LSM Lembaga Perlindungan Anak Sumatera Barat dan Ruang Anak Dunia (Ruandu) Foundation, dan istrinya Jennifer terlihat bahagia saat mengenakan pakaian pengantin adat Minangkabau. Momen bahagia ini banyak mendapat sambutan dan ucapan selamat dari para netizen.

Komentar

Bayu Kumbara Dunia Maya Jennifer Pernikahan