Perlebar Jalan, Pemkot Padang Bongkar Bangunan Pantai Padang

Pembongkaran di kawasan Koto Marapak, Kota Padang.

Pembongkaran di kawasan Koto Marapak, Kota Padang.

Pemerintah Kota (Pemko) kembali melakukan pembongkaran pada bangunan sepanjang jalur Pantai Padang, tepatnya di kawasan Koto Marapak, Rabu (4/3) siang.

Pembongkaran dilakukan merupakan tindaklanjut dari pembangunan jalur dua sepanjang kawasan Pantai Padang.

Staff Bagian Pertanahan Padang, Amasrul menyebutkan, pembongkaran ini merupakan lanjutan dari tahap-tahap sebelumnya.

“Pembongkaran ini sendiri sudah kita mulai dari tahun 2013. Ini memang untuk pembangunan jalur dua sepanjang kawasan Pantai Padang,” katanya kepada wartawan.

Ia menyebut, lambannya penyelesaian pembersihan lahan tersebut karena masih ada warga yang belum mendapatkan ganti rugi.

“Semua warga yang dibongkar bangunannya, kita berikan ganti rugi. Tapi, ada beberapa warga yang masih terkendala akan kepemilikan tanah dan bangunan yang menjadi syarat dari ganti rugi,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi tersebut, pihaknya sendiri mengaku sudah mengimbau warga yang belum mendapatkan ganti rugi supaya cepat untuk mengurus ketentuan yang sudah diberlakukan.

Selain itu, disebut Amasrul, pembongkaran sendiri sudah dilakukan terhadapa 127 bangunan yang terdapat pada jalur tersebut.

“Tidak ada kendala dalam pembongkaran kali ini, karena memang kita sudah memberikan kewajiban yakni ganti rugi,” tuturnya.

Komentar

Pantai Padang Pemerintah Pemko Padang Peristiwa