Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Perkuat Pasar Satelit, Pemko Padang Benahi Pasar Belimbing

Pembenahan Pasar Belimbing oleh Pemerintah Kota Padang
Pembenahan Pasar Belimbing oleh Pemerintah Kota Padang. Foto : Istimewa

Pemerintah Kota (Pemko) mewacanakan pembenahan pada Pasar Belimbing, Kota Padang. Ada sejumlah perbaikan yang dilakukan oleh Pemko Padang dalam penataan pasar satelit tersebut.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah saat meninjau pasar itu, Rabu (1/11/2017) menyebutkan, pasar yang berada di Jalan Raya Belimbing ini bakal dilakukan perbaikan dan pembangunan.

Adapun perbaikan itu diantaranya, pembangunan jalan dua jalur di sekitar pasar disertai pembenahan drainase dan pembangunan 3 blok untuk pedagang.

“Semoga dengan upaya ini pasar Belimbing akan semakin menggeliat, selaku pusat perekonomian masyarakat,” harapnya.

Walikota mengimbau Dinas Perdagangan dapat mengupayakannya kedepan, sebagaimana pentingnya pembuatan jalan dua jalur demi mengatasi kemacetan.

Begitu juga pembenahan saluran drainase untuk menghindari banjir. Terlebih, menurut Walikota, pembangunan 3 blok kedepan untuk menampung sebanyak 396 pedagang yang berjualan di pasar Belimbing.

“Sehingga nantinya diharapkan pedagang di pasar Belimbing ini akan tertib berjualan, dan pengunjung pun menjadi nyaman berbelanja,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Endrizal mengatakan, saat ini pasar belimbing sudah dibangun 1 blok. Targetnya, kedepan pihaknya akan membangun 3 blok lagi.

“Alhamdulillah, blok A sudah rampung dan akan bisa ditempati dalam waktu dekat. Dengan itu, 94 pedagang yang sebelumnya berjualan di tempat yang kurang representatif, nantinya akan dipindahkan ke dalam blok A yang lebih baik,” ujarnya.

Endrizal melanjutkan, pembangunan 3 blok lagi di pasar Belimbing demi menjadikan pasar tersebut tertata dengan baik.

“Setelah selesainya pembangunan block A kita akan membangun tiga blok lagi. Untuk itu kita akan berkordinasi dengan Dinas Perhubungan terkait penataan jalur dan letak pasar agar tidak menjadi rawan kemacetan,” pungkasnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT