Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Perjalanan Olga Syahputra, Putra Keturunan Minang

Olga Syahputra.
Olga Syahputra.

Olga Syahputra, pasti masyarakat luas tak hayal dengan nama ini. Artis terkenal yang lahir pada 8  Februari 1983 di Jakarta ini, merupakan salah satu dari sekian banyaknya pemain hiburan yang tetap eksis hingga sekarang.

Olga merupakan seorang aktor, pelawak sekaligus pembawa acara di berbagai media televisi di Indonesia. Tak berhenti disitu saja, artis yang bernama asli Yoga Syahputra ini juga pemain figur berketurunan Minang.

Perjalanan karirnya sendiri diawali dari ia yang hobbi mengumpulkan tanda tangan serta foto bareng idolanya. Tapi, tiba-tiba keberuntungan memihak kepada dirinya, ia pun ditawari pertama kali untuk bermain film Lenong Bocah.  

Ada hal yang sangat miris dirasakannya pada saat itu, untuk mengikuti film itu Olga harus mengikuti latihan kursus di Sanggar Ananda. Keterbatasan ekonomi tak menyurutkan langkahnya menggapai keberhasilan, ia rela menjual kulkas miliknya hanya demi mengikuti kursus yang membawanya menjadi artis terkenal tersebut.

Selama aktif disana, Olga juga sering mengikuti syuting walau hanya mendapat peran minor. Setelah melewati lika-liku kehidupan, akhirnya berkat ketekunannya ia mendapat peran yang tak lagi minor di Sinetron “Kawin Gantung dan Si Yoyo”.

Beranjak dari situlah, Olga mulai mendapati tawaran dari berbagai media maupun produser. Ketenarannya semakin melejit saat bergabung bersama Extravaganza ABG pada tahun 2005 silam.

Bahkan, puncak ketenarannya sangat melejit saat menjadi pembaca acara bersama Indra Bekti dan Indy Barends pada acara Ceriwis di salah satu media swasta Nasional.

Minang ? Itulah yang santar ditelinga para penggemar Olga, khususnya di Sumatera Barat. Olga yang suka berbicara apa adanya ini banyak yang menyebutkan berasal dari daerah Pariaman, Sumatera Barat.

Tetapi, hal itu masih banyak masyarakat belum mengetahuinya, karena mungkin kelahirannya di Jakarta merupakan salah satu faktor bentuk pikiran masyarakat kepada Olga.

Ketenaran tak berarti membuatnya sombong, ia dikenal orang yang ramah serta suka membantu kepada masyarakat kecil. Mungkin ini adalah bentuk balas budi, karena kehidupan yang dulu pernah ia rasakan.

Pada tahun 2008, Olga menjadi Presenter pada acara musik Dahsyat di stasiun swasta nasional berdampingan dengan Luna Maya dan Raffi Ahmad. Lebih meningkatkan kemampuannya di dunia Entertainment, ia juga mencoba pada dunia tarik suara dengan merilis dua single lagunya, yaitu Hancur Hatiku dan Jangan Ganggu Aku Lagi yang diciptakan oleh Charly mantan Vokalis ST-12 ini.

Didapuk sukses atas keberhasilannya dalam berbagai figur, ia mendapatkan penghargaan sebagai “Presenter Acara Variety Show Music Terfavorit” dan “Pelawak Terfavorit” pada ajang anugerah Panasonic Awards 2009 serta serta Panasonic Gobel Award 2010

Ada hal yang berlawan dibalik kesuksesannya itu, Olga yang dikenal suka berbicara ceplas-ceplos itu pernah mengalami masalah maupun kontroversi karena Celetukannya, menyinggung Band Five Minuters, candaan kasar, menyebut kelamin, gaya banci dan menyepelakan korban pemerkosaan.

Tapi, berangkat dari semua itu, Olga memang seorang rendah hati, terbukti ia menyelesaikan masalah tersebut dengan cara meminta maaf maupun kekeluargaan.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT