Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Peringati Hut RI, Polda Sumbar Bersepak Bola Ria Bersama Wartawan

Tim sepak bola Polda Sumbar dan Wartawan. Foto : Cici Gustria
Tim sepak bola Polda Sumbar dan Wartawan. Foto : Cici Gustria

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-69, jajaran Polda Sumbar menggelar pertandingan sepakbola ria dengan jurnalis yang ada di Sumbar, khususnya kota Padang, Jumat (15/8) pagi.

Selain untuk meningkatkan komunikasi antara jurnalis dan polisi, pertandingan ini juga menunjukkan semangat kemerdekaan.

Terlihat, pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh Polda Sumbar dengan skor 2-0. Uniknya, pertandingan ini dilakukan dengan menggunakan kain sarung yang pasti akan memancing gelak tawa para penonton dan hanya dilakukan dalam 2×30 menit. Kick off pertama pun dilakukan oleh Kapolda Sumbar dan jurnalis senior Sumbar, Gusfen Khairul.

Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto mengatakan, kegiatan sepakbola ini adalah salah satu cara untuk lebih mendekatkan hubungan antara jurnalis dengan polisi sehingga tercipta sebuah hubungan yang bisa bersinergi dengan baik.

“Saya ingin kegiatan ini terus dilakukan agar selalu tercipta sinergi yang baik antara jurnalis di Sumbar dengan polisi,” katanya disela-sela permainan.

Selain itu, Kapolda juga berharap kedepannya, pemberitaan dari media juga hendaknya sesuai dengan fakta yang ada karena sekarang ini banyak yang mengatasnamakan media, tapi tidak berimbang.

“Tapi saya yakin Sumbar ini memiliki media yang cerdas dan selalu berimbang,” jelasnya

Salah seorang pemain penyerang dari RCTI, Budi Sunandar menyebut, kegiatan ini sangat baik sekali, terutama untuk menciptakan suasana yang nyaman antara jurnalis dan polisi. Meskipun lawannya sedikit berumur, tapi skill yang dimiliki juga tidak kalah dari pemain profesional.

“Di lapangan hijau sejenak aktifitas dilupakan dan memiliki satu pemikiran yang sama, yakni untuk memeriahkan HUT RI yang ke-69 dengan sepakbola jurnalis sebagai mitra polisi,” tuturnya.

Kapten tim jurnalis, Gusfen Khairul berharap, pertandingan seperti ini bisa dilakukan terus-menerus. Selain bisa mempererat silaturahmi, sepakbola ini juga bisa sebagai tempat melepas semua keletihan dalam bekerja.

“Jurnalis dan polisi itu kerjanya sama berat, dengan adanya pertandingan ini setidaknya bisa saling melepaskan penat saat bekerja,” katanya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT