Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Peringati HUT RI, Pemprov Sumbar Gelar Pawai Pembangunan

Pawai Pembangunan memperingati HUT RI ke-69 di Kantor Gubernur Sumbar. Foto : Ikhwan
Pawai Pembangunan memperingati HUT RI ke-69 di Kantor Gubernur Sumbar. Foto : Ikhwan

Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menggelar Pawai Pembangunan dimulai dari depan Kantor Gubernur Sumbar, Senin (18/8) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh instansi atau dinas Pemprov Sumbar, kepolisian, TNI dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Terlihat, sekitar 50 mobil dilapis dengan berbagai macam bentuk sesuai dengan bidangnya masing-masing. Tak hanya itu, setiap instansi juga memperlihatkan keunggulannya, ditambah fungsi dari instansi itu sendiri.

Ribuan masyarakat pun langsung tumpah ruah menyaksikan kegiatan sekali tahun tersebut.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyebutkan, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus. “Ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-69,” katanya.

Ia juga menjelaskan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan fungsi dan tujuan dari seluruh instansi. “Masyarakat bisa tahu apa saja fungsi dari masing-masing instansi tersebut. Ditambah, mengenalkan pembangunan kedepan di Sumatera Barat,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga berharap agar kedepan masyarakat Sumatera Barat dapat mendukung pembangunan berkelanjutan. “Kita juga ingin masyarakat dapat mendukung pembangunan Sumatera Barat kedepannya,” harapnya.

Kegiatan sendiri berakhir di Imam Bonjol, Kota Padang sekitar pukul 17.30 WIB. Diperkirakan, Pawai Pembangunan ini akan menjadi kegiatan tahunan di Sumatera Barat.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT