Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Peran Prabowo Bisa Dulang Suara Gerindra di Pilkada Padang

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto : Hepinews

Pengamat Politik Universitas Andalas, Edi Indrizal menilai peran Prabowo Subianto dapat mendongkrak suara usungan Partai Gerindra dalam Pilkada Serentak Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang tahun 2018.

Menurut Edi, hal itu telah dibuktikan dari berbagai Pasangan Calon (paslon) Gerindra yang mendapatkan peran langsung dari Ketua Umum Partai berlambang Garuda tersebut.

“Kita bisa lihat saat Pilkada DKI Jakarta, kemarin. Salah satu faktor penguat sangat baik dalam mendongkrak suara Anies-Sandi adalah sosok Prabowo Subianto,” katanya di Padang, Kamis (20/7/2017).

Dilanjutkan Edi, hasil yang paling terlihat ialah saat Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2014, lalu. Dimana, Gerindra yang pada Pileg tahun 2009, hanya berhasil meraih posisi ke-8 dengan raihan 26 kursi dapat melejit cepat ke posisi ke-3 parlemen pada Pileg tahun 2014 dengan raihan 73 kursi.

“Saat Pileg 2014, Gerindra lebih cenderung mendapatkan suara dari peran Prabowo. Dimana, kita ketahui bersama, jika ingin Prabowo Presiden, pilih Gerindra. Hal inilah yang menurut saya
Gerindra dapat melejit jauh pada Pileg 2014 pada posisi ketiga dibawah PDIP dan Partai Golkar,” jelasnya.

Oleh karena itu, Edi melihat jika Gerindra menyertakan peran Ketua Umumnya tersebut dalam Pilkada Padang akan mempengaruhi hasil nantinya.

“Kita tidak bisa tebak bagaimana hasilnya, tapi dengan menyertakan peran Prabowo Subianto pastinya akan memberikan dampak yang cukup baik bagi paslon, menurut saya,” katanya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT