Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Penyelidikan Travel Maut, Laju Kendaraan Capai 120 KM/Jam

Ilustrasi Kecelakaan.
Ilustrasi Kecelakaan.

Kecepatan Travel maut yang menewaskan delapan orang di Guguk Kayu Tanam, Kabupaten PadangPariaman pada Selasa (1/7) lalu telah diselediki oleh Tim Traffic Accident Analysis (TAA) Korlantas Mabes Polri bersama Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Hasilnya, diketahui bahwa saat peristiwa tersebut berlangsung, kecepatan minibus travel itu mencapai 120 Kilometer perjam.

“Kecepatan mini bus itu diperoleh dari olah TKP dan keterangan saksi. Hal ini diperkuat dari investigasi Traffic Accident Analysis (TAA) Korlantas dengan menggunakan foto helikopter satelit,” kata Kapolres Padang Pariaman, AKBP Tofik Ismail, Senin (7/7).

Ia menyebut, penyelidikan juga dilakukan bersama Dirlantas Polda Sumbar, Polres PadangPariaman dan Dinas Perhubungan Sumatera Barat. “Semua pihak terkait ikut dalam penyelidikan kecelakaan yang menewaskan satu supir dan tujuh penumpang tersebut,” tuturnya.

Kecepatan yang super itu diyakini bahwa supir tidak dapat mengendalikan laju mobilnya hingga harus menghantam sebuah truk yang tengah parkir di badan jalan.

Selain itu, belakangan diketahui bahwa mini bus travel milik Bumi Minang Wisata (BMW) 2000 tersebut tidak memiliki izin trayek yang sah. “Berdasarkan informasi sementara, minibus dengan plat nomor BM 7522 DW itu tidak ada izin trayek yang sah,” pungkasnya.

Komentar
BERITA TERKAIT