Penyaluran PKH Agustus, Mensos : Paling Lambat Akhir Bulan !

Jpeg

Jpeg

Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa memberikan tenggat agar pembayaran Program Keluarga Harapan (PKH) bulan Agustus agar dapat terselesaikan hingga akhir bulan ini.

“Saya sudah menegaskan kepada pihak terkait agar menyelesaikan pencairan PKH Agustus, paling lambat bulan ini sudah tersalurkan,” katanya kepada wartawan di Kantor POS Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Senin (10/8).

Disebut Mensos, PKH untuk bulan Agustus Kemensos menyediakan dana sebesar 2,4 Triliun yang sudah disalurkan ke masing-masing daerah.

“Selain PKH, ada bantuan tambahan berupa bantuan pokok sebesar 500 ribu yangdisalurkan setiap tahunnya,” jelasnya.

Dijelaskan Mensos, PKH sendiri terbagi menjadi beberapa bagian diantaranya untuk yang mempunyai Balita Rp.1 juta, anak usia 0 sampai 6 tahun Rp.450 ribu, SD Rp.450 ribu, SMP Rp.750 ribu dan SMA Rp.1 juta.

“Pembagian dibagi menjadi empat kali dalam satu tahun. Kita apresiasi di Kota Padang cukup baik dalam penyalurannya,” terangnya.

Selain itu, dijelaskannya, setelah rapat koordinasi antara Kemensos, Kementerian Keuangan dan Kementerian Bappenas, Pemerintah berencana menambah kuota penerima dari 2,8 juta menjadi 6 juta keluarga.

“Berdasarkan rapat koordinasi kabinet kemarin, kita bakal tambah menjadi 6 juta di Sumbar. Mudah-mudahan ini bisa tercapai,” tuturnya.

Sebelum memantau di Kota Padang, Mensos sebelumnya juga melakukan kunjungan di Kabupaten 50 Kota.

Komentar