Pendaftaran SNMPTN 2014 Mulai 16 Desember 2013

SNMPTNMakin dekatnya pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk menempuh Ujian Nasioanal dan memasuki Perguruan Tinggi maka pada tanggal 16 Desember 2013 mendatang, Pengisian Pangkalan Data SIswa dan Sekolah (PDSS) dimulai serentak.

Werry Darta Taifur, Rektor Universitas Andalas (Unand) menyebutkan, jadwal ini merupakan rumusan dari pertemuan majelis Rektor Perguruan Tinggi Se-Indonesia di Jakarta pada 1 Desember 2013 lalu.

“Jadwal ini merupakan hasil rumusan dari pertemuan majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri di Jakarta pada 1 Desember” katanya di Kampus Unand, Selasa (10/12)

Nantinya untuk batas akhir pengisian PDSS pada tanggal 8 Februari 2014, dan pendaftaran serta pemilihan fakultas prodi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dari tanggal 3-8 Maret 2014.

Dirinya juga menyebutkan, apabila semuanya terlaksana sesuai jadwal maka pengumuman lulus maupun tidak lulus akan dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2014. Adapun tata cara pengisian nanti dari prosedur dan syarat tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, seperti mempertimbangkan indeks prestasi nilai siswa dari kelas X serta Akreditasi sekolah.

Sementara, Kuota penerimaa mahasiswa baru dari jalur SNMPTN masih sama seperti tahun lalu, yakni 50 % dari daya tampung PTN.

Menurutnya, secara garis besar pelaksanaan SNMPTN 2014 tidak mengalami perubahan pada dari tahun 2013, tetapi kemungkinan hanya pergeseran dalam segi jadwal, pasalnya bertepatan pada pemilihan umum dan pemilihan Presiden.

Dilain hal, Werry belum bias memastikan penetapan jumlah kuota mahasiswa baru, karena penetapan tersebut akan ada setelah rapat bersama pimpinan serta melihat evaluasi belajar mahasiswa. (Ant/Rb/ed*ik)

 

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT