Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Pencuri Telanjang di Padang Terekam CCTV

adegan pelaku yang terekam cctv saat mencuri di kedai di Kuranji. Photo @ihsan
adegan pelaku yang terekam cctv saat mencuri di kedai di Kuranji. Photo @ihsan

Aksi pencurian di Jalan Bandes Parak Jigarang, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji, ini tergolong aneh dan unik. Pelaku melakukan aksi pencurian tanpa memakai selembar pun kain penutup alias telanjang bulat.

Dalam adegan yang berhasil terekam CCTV memperlihatkan pelaku dalam keadaan telanjang bulat menyantroni isi kedai PMD milik Ali Imran.

Pelaku yang berjenis kelamin laki-laki ini diketahui bernama Rudi Agusti, 31, seorang juru parkir dan yang bertempat tinggal satu kelurahan dengan korban, yakni di Kelurahan Anduring.

Adegan pelaku terekam CCTV memperlihatikan pelaku mengondol hanya 18 bungkus rokok. Karena, aksinya tersebut, korban pun melapor ke Mapolsek Kuranji dengan LP/395/K/VI/2017/Sektor Kuranji tanggal 30 Juni 2017, kasus Pencurian.

Pencuri tersebut kemudian diamankan petugas setempat dan menyita barang bukti yang telah dicuri beserta satu unit sepeda motor Yamaha Mio, warna Putih tanpa nomor polisi (Nopol).

Kejadian ini sempat membuat geli masyarakat setempat, karena pencuri yang tertangkap CCTV itu berlaku aneh. Dalam aksinya sang pelaku tak mengenakan pakaian.

Kapolsek Kuranji, Kompol Harianto membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya telah mengamankan pelaku, atas dasar laporan dari korban. Penangkapan tersebut dilakukan piket Intelkam dan piket Reskrim dipimpin Panit II Sabhara Polsek Kuranji Aiptu Hendro Sumbogo di back Up oleh 3 (tiga) orang Personil Jajaran 14 Polresta Padang di pimpin oleh Ipda Subanto.

Setiba di lokasi, tersangka dibawa ke Polsek Kuranji untuk pengusutan lebih lanjut kemudian sesampai di Polsek Kuranji diperoleh keterangan dari tersangka bahwa dia mengakui telah melakukan pencurian di kedai korban.

“Dalam hal ini diduga melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUH Pidana, saat ini masih tahap pengembangan, dan ia mengakui telah mencuri,” ungkap Harianto kepada Kabarpadang.com, Sabtu malam (1/7/2017).

Pencuri itu melakukan aksinya dengan bertelanjang dan itu dibuktikan dengan adegan yang terekam CCTV. Bisa jadi, rencananya itu dilakukan supaya dapat berpura-pura gila apabila aksinya ketahuan atau sedang beraksi.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT