Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Pemuda Asal Mentawai Ini Diburu

foto-Edo-karyawan-Kasmisah-yang-telah-mencuri-sepeda-motor-di-tempat-kerjanya.-Berharap-ia-ditangkap-polisi-beserta-barang-bukti.-photo-@lidairak.

Foto Edo, pelaku pencurian sepeda motor ini juga sudah disebarkan oleh anak-anak Kasmisah serta dibantu oleh para karyawannya baik di media sosial dan selebaran.

Pengelola usaha pencucian kendaraan bermotor di Jalan Veteran No83C, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat sedang memburu seorang pemuda asal Matotonan, Siberut Selatan, Kepulauan Mentawai.

Pemuda diketahui bernama Edo (20) telah mencuri satu unit sepeda motor Yamaha NMAX BA 6374 OE, saat sedang dicuci oleh karyawan Kasmisah (50).

Kasmisah bercerita, jika Edo pemuda asal Mentawai yang tinggal sementara di Alai, Kecamatan Padang Utara merupakan karyawan lepasnya dan telah bekerja sebulan lamanya di tempat pencucian kendaraan yang ia kelola.

Peristiwa pencurian itu katanya, ketika salah seorang pemilik sepeda motor menitipkan sepeda motornya untuk dicuci, dan motor tersebut dicuci oleh salah seorang karyawannya.

Kemudian, Edo yang sedang cuti kerja mendatangi lokasi yang telah memberikannya rezeki selama ini. Tidak disangka, ia memanfaatkan kelengahan temannya saat buang air kecil ke kamar mandi.

Sepeda motor dalam keadaan berbusa lagi basah lengkap dengan kunci kontak yang tertinggal dimanfaatkan Edo dengan membawanya kabur.

Kasmisah baru tahu peristiwa tersebut sepulang belanja dari Pasar Raya Padang saat karyawannya menceritakan kejadian itu, jika sepeda motor Yamaha NMAX milik Novia T telah dicuri Edo.

Pengelola usaha cucian kendaraan, BETRA kaget dan mencari tahu keberadaanya, tetapi usaha tersebut tidak membuahkan hasil.

“Saya pulang dari pasar dan karyawan saya satu lagi cerita ke saya kalau motor yang ia cuci dicuri Edo. Kami pun mencari keberadaannya. Namun, hingga kejadian Selasa (22/8/2017) sampai sekarang keberadaan Edo belum diketahui,” ujar Kasmisah.

Katanya, ia mendapatkan informasi dari kerabatnya jika karyawan yang telah mencuri di tempat kerjanya itu berada di kawasan Bungus Teluk Kabung. Ia bersama suami dan beberapa karyawannya pun mencari tahu sampai ke pelabuhan Bungus dan Teluk Bayur.

Lagi-lagi usaha itu gagal dan akan tetap memburunya sampai dapat, ia juga meminta bantuan kepada warga bagi yang melihat untuk melaporkan pemuda tersebut ke kantor polisi terdekat.

Kasmisah kebingungan dan berharap karyawan lepasnya itu segara tertangkap.

“Kami orang kurang mampu dan susah, hanya usaha ini yang dapat menyelamatkan kami untuk bertahan hidup, kami sekeluarga berharap bantuan pak polisi dan masyarakat kota dan juga sanak kerabat di Mentawai,” pinta pengelola cucian kendaraan bermotor bernama BETRA, yang berlokasi tidak jauh dari kantor camat Padang Barat.

Foto Edo, pelaku pencurian sepeda motor ini juga sudah disebarkan oleh anak-anak Kasmisah serta dibantu oleh para karyawannya baik di media sosial dan selebaran.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT