Pemprov Sumbar Lelang Empat Jabatan Strategis

Ilustrasi Lelang Jabatan.

Ilustrasi Lelang Jabatan.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) melelang empat jabatan Eselon II yang masih mengalami kekosongan. Saat ini, proses seleksi sedang dilakukan bagi para pejabat yang mendaftar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbar, Ali Asmar menyebut, jika empat jabatan yang dilelang tersebut diantaranya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata dan Biro Umum.

“Pendaftaran lelang untuk para pejabat sudah ditutup, saat ini kita tinggal melakukan proses seleksi,” katanya di Padang, Jumat (11/11).

Sekda menambahkan, jika Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang menentukan tim dan mekanisme seleksi. “Untuk saat ini tahap awal, seleksi administrasi,” terangnya.

Sekda sendiri enggan menyebutkan pejabat yang mengikuti lelang jabatan tersebut. Namun ia menyebut, jika sudah ada delapan orang pejabat yang mengikuti seleksi untuk Calon Kepala Dinas Kesehatan.

“Tanya langsung saja BKD, tapi yang diketahui sudah ada 8 pejabat yang ikut seleksi untuk menjadi Kepala Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Pihaknya sendiri menargetkan akhir November proses seleksi lelang telah selesai. Jika telah selesai, nantinya akan dilanjutkan dengan lelang untuk jabatan Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Kebudayaan.

Selain itu, pihaknya menegaskan, jika pejabat yang direkrut merupakan yang berkompeten tanpa ada keterpihakan dalam seleksi yang dilakukan. “Seleksi dipastikan netral tidak ada keberpihakan. Kami mencari pejabat yang berkompetensi sesuai dengan bidangnya,” tegasnya.

Komentar

Lelang Jabatan Pemprov Sumbar