Pemko Padang Raih Prediket UKM Terbaik tahun 2017

Penghargaan dalam bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UKM) dari Kementerian Koperasi dan UKM RI.
Penghargaan dalam bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UKM) dari Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Pemerintah Kota (Pemko) Padang meraih penghargaan dalam bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UKM) dari Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Penghargaan itu dalam kategori terbaik pada tahun 2017, karena dinilai bisa meningkatkan peran UKM di Kota Padang.

Penghargaan itu diterima langsung Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Yunisman mewakili Walikota Padang dari Menteri Koperasi dan UKM RI, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Koperasi dan UMKM tahun 2018 di Ramayana Ballet Kompleks Candi Prambanan, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (4/4/2018) malam.

Menkopukm mengapresiasi atas daerah yang menerima koperasi terbaik dan berprestasi yang telah sukses memberikan perhatian terhadap kemajuan koperasi dan UMKM di daerah dari beberapa indikator.

Ia pun juga mengajak agar seluruh pihak terkait bidang koperasi untuk meningkatkan program-programnya disertai peningkatan kewirausahaan yang telah dilakukan.

“Maka itu kami mengucapkan selamat bagi kepala daerah baik gubernur, walikota dan bupati yang menerima penghargaan ini. Selain itu juga pemerintah daerah penerima penghargaan pengelolaan data koperasi terbaik, koperasi penerima dana dekonsentrasi terbaik, penyelenggara pelatihan anggota koperasi terbaik dan koperasi produksi penerima penghargaan dengan nilai transaksi tertinggi di tahun 2017 ini,” katanya saat membuka Rakornas tersebut.

Tidak saja pemberian penghargaan, melalui Rakornas ini, Menkopukm berharap semakin meningkatnya koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah terkait pembangunan Koperasi dan UKM kedepan.

“Koordinasi tentu sangat penting karena peran koperasi dan UMKM dalam perekonomian Indonesia cukup besar. Mari kita semua meningkatkannya,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang Yunisman menyebutkan, pihaknya bersyukur atas penghargaan yang diterima Pemko Padang terutama melalui dinas yang dipimpinnya.

Menurutnya, penghargaan ini sebagai motivasi ke depan untuk lebih meningkatkan Bidang Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kota Padang ke depan.

“Penghargaan ini tidak lepas dari pelaksanaan program prioritas walikota untuk mendorong peningkatan pembinaan terhadap koperasi dan pengembangan wirausaha, yang dibuktikan dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” katanya.

Seperti diketahui, penghargaan ini hanya diraih Pemerintah Kota Padang dari 19 pemerintah Kabupaten dan Kota yang ada di Sumatera Barat.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT