Pemko Padang Lepas 300 Penyu

Gubernur Sumbar, Walikota Padang dan Wakil Ketua DPRD Padang melepas 300 ekor Penyu di Muara Lasak, Pantai Padang. Foto : Istimewa

Gubernur Sumbar, Walikota Padang dan Wakil Ketua DPRD Padang melepas 300 ekor Penyu di Muara Lasak, Pantai Padang. Foto : Istimewa

Kementerian Perikanan dan Kelautan bersama Pemerintah Kota Padang (Pemko) Padang melakukan pelepasan 300 penyu di Muara Lasak, Kota Padang, Rabu (5/7) pagi.

Walikota Padang, Mahyeldi Ansarullah menyebutkan, pelepasan penyu dilaksanakan dalam rangka Hari Nusantara Nasional. Dimana, ditujukan untuk melestarikan ekosistem dan perkembanganbiak penyu di Pantai Padang.

“Kita harap dengan pelepasan Penyu ini dapat menjaga kelestarian serta ekosistem Penyu di Kota Padang,” katanya kepada KabarPadang.

Tak hanya Penyu, tepat pada Hari Nusantara tersebut juga dilakukan lomba bersih Pantai, penanaman Pohon Ketapang dan pelepasan 5.000 bibit ikan Nila di Danau Campago, Padang.

“Selain menjaga ekosistem laut, kita juga ingin memperindah tata Pantai Padang. Karena, kita ketahui bersama Pantai Padang merupakan objek wisata utama dari Kota Padang,” jelasnya.

Pelepasan penyu sendiri juga dilakukan oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra dan puluhan SKPD lainnya.

Komentar

Pemerintah Pemko Padang