Pemko Padang Kaji Ulang Tunjangan ASN

Walikota Padang, Mahyeldi Ansarullah. Foto : Istimewa

Walikota Padang, Mahyeldi Ansarullah. Foto : Istimewa

Pemerintah Kota (Pemko) Padang bakal mengkaji ulang (memperjelas) terkait tunjangan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun 2017 mendatang. Kajian ini untuk memperjelas penerimaan tunjangan yang selama ini didapatkan, tak tertutup kemungkinan, akan ada peningkatan yang lebih besar nantinya.

“Kita akan perjelas seluruh penerimaan ASN pada tahun 2017 nanti,” kata Walikota Padang, Mahyeldi Ansarullah di Padang.

Mahyeldi menambahkan, jika diperjelasnya tunjangan pegawai supaya nantinya dapat diterima benar-benar bersih hingga terhindar dari adanya indikasi penyelewengan. “Hal ini seiring dengan bimbingan yang telah dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Pemko Padang agar memperjelas setiap penerimaan ASN,” paparnya.

Mahyeldi juga menyebut, jika nantinya setiap honor yang biasanya diterima akan dihapuskan, dengan nantinya Tunjangan Penerimaan Pegawai (TPP) jumlahnya akan lebih besar yang diterima.

“Seluruh honor kita masukkan ke dalam TPP dan semuanya dibagi kepada seluruh pegawai. Jika penerimaan meningkat tiga kali lipat, tidak apa-apa, yang penting jelas semua,” sebutnya.

Selain itu, jika legalitas penerimaan TPP akan didukung dengan Peraturan Walikota (Perwako) atau melalui Peraturan Daerah (Perda). “Jika tidak ada peraturan perundang-undangannya, maka harus dibuatkan dasarnya. Ada legalitas hukum sehingga semua penerimaan menjadi halal, itu yang kita harapkan,” pungkasnya.

Komentar

Tunjangan PNS