Pemko Padang Berencana Fasilitasi Supporter ke GBK

Koordinasi Pelatih Nil Maizar bersama para pemain usai sesi latihan di Stadium GOR H Agus Salim Padang. Foto : Ikhwan

Koordinasi Pelatih Nil Maizar bersama para pemain usai sesi latihan di Stadium GOR H Agus Salim Padang. Foto : Ikhwan

Lolosnya Semen Padang FC, diperkirakan akan membuat ribuan Supporter Kabau Sirah (red) bakal memadati Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (24/1/2016).

Tingginya animo para Supporter bukan tak lain karena tim kebanggan ‘Urang Awak’ itu lolos ke babak Final Piala Jenderal Sudirman, setelah menumbangkan Pusamania Borneo FC dalam drama adu penalti.

Menyikapi hal tersebut, Walikota Padang Mahyeldi Ansarullah mengaku saat ini tengah berupaya menyediadakan sejumlah bus untuk mengangkut para supporter menuju GBK pada saat laga final nanti.

“Saat ini lagi cari peluangnya, sesuai aturan yang ada. Kami bantu, karena selama ini PT Semen Padang juga telah banyak membantu Pemerintah Kota Padang,” katanya di Padang, Senin (18/1).

Mahyeldi berpikiran, bahwa tim Semen Padang FC sangat membutuh dukungan dari para supporter, melihat antusias saat laga semifinal beberapa waktu lalu. “Semen Padang bantu kita, kita juga bantu supporternya. Ini kan laga final, Semen Padang FC butuh supporter untuk memberikan dukungan penuh,” sebutnya.

Sementara itu, Koordinator The Kmer’s (Supporter Semen Padang), Yummamy menyambut baik rencana Pemko Padang tersebut. Menurutnya, banyak para supporter yang ingin langsung menyaksikan tim kebanggannya tersebut bertanding pada laga final.

“Kita bisa lihat saat semifinal kemarin, sangat besar animo supporter. Kita sambut baik rencana, mudah-mudahan berjalan dengan baik,” katanya kepada KABARPADANG, Selasa (19/1)

Komentar

kabau sirah Olahraga Pemerintah Pemko Padang Piala Sudirman Semen Padang FC